Sukses

Sampoerna Academy Surabaya Resmikan Kampus Kedua di Grand Pakuwon, Tawarkan Program Belajar Kelas Dunia

Sampoerna Academy Surabaya meresmikan kampus kedua Grand Pakuwon Surabaya. Kampus kedua ini dibuka dari tingkat early learning/PAUD hingga high school/SMA.

Liputan6.com, Surabaya - Sampoerna Academy Surabaya meresmikan kampus kedua Grand Pakuwon Surabaya. Kampus kedua ini dibuka dari tingkat early learning/PAUD hingga high school/SMA.

Peresmian kampus kedua Sampoerna Academy ditandai dengan penandatanganan batu prasasti  oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta disaksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus Putera Sampoerna Foundation George Irawan menyatakan, dibukanya Sampoerna Academy Surabaya Grand Pakuwon Campus merupakan wujud nyata dari komitmen pihaknya untuk terus berkontribusi dalam pembentukan masa depan Indonesia dengan menghadirkan pendidikan internasional kelas dunia.

"Sampoerna Academy memberikan pendidikan berbasis STEAM ((Science, Technology, Engineering, Arts, & Mathematics) yang fokus membina pemikiran muda untuk memiliki kompetensi 5C, yaitu Communication, Collaboration, Creativity, Critical Thinking, dan Character. Pedagogi ini kami yakini dapat mendongkrak kompetensi dan daya saing generasi Indonesia,” ungkap George, Sabtu (26/8/2023). 

Sementara, Khofifah menyatakan hadirnya Sampoerna Academy Surabaya Grand Pakuwon menjadi energi penguatan kualitas SDM, tidak hanya didedikasikan untuk Surabaya dan Jawa Timur, tetapi juga untuk Indonesia dan dunia.

"Karena yang sedang kita siapkan adalah pendidikan tingkat dunia. Oleh karena itu, kita semakin berharap makin banyak sekolah internasional berkualitas yang hadir di Jawa Timur, terutama Surabaya karena ada kebutuhan strategis bagi Pemprov untuk penyediaan SDM kualitatitif,” ungkapnya.

Khofifah menjelaskan pedagogi STEAM yang diterapkan oleh Sampoerna Academy akan mendukung perkembangan otak kanan dan kiri secara berkesinambungan, dengan karakter yang kuat.

“Ini sesuatu yang dibutuhkan, karena tidak bisa menjadi teknokrat, tanpa sentuhan humanis di dalamnya. Dan inilah yang menjadi kekuatan bagi Sampoerna Academy,” tambah Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sevisi dengan Jatim Cerdas

Pembukaan kampus kedua Sampoerna Academy di Surabaya juga sejalan dengan visi misi Program Jatim Cerdas yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Melalui program ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini sukses mendorong kualitas pendidikan di daerahnya dengan meningkatkan infrastruktur, memberdayakan tenaga pendidik, dan mendorong inovasi. Tentunya, selain itu, Sampoerna Academy juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Surabaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.