Sukses

KAI Daop 8 Surabaya Keluarkan Promo Terbatas Jelang Libur Panjang Awal Juni

Untuk menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Argo Semeru seharga Rp250 ribu dan KA Pandalungan seharga Rp300 ribu.

Liputan6.com, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 8 (Daop) Surabaya mencatat kenaikan pemesanan tiket pada 31 Mei 2023, dibanding hari biasa menjelang libur Hari Lahir Pancasila dan cuti bersama Hari Raya Waisak.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan 12.000 tiket telah terjual pada hari tersebut, dengan rincian sebanyak 3.564 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, 3.581 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi, dan 2.104 pelanggan dari Stasiun Malang.

"Selebihnya merupakan pelanggan yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya lainnya, seperti Mojokerto, Bojonegoro, Sidoarjo, Bangil, dan lainnya," katanya di Surabaya, dilansir dari Antara, Selasa (30/5/2023).

Jumlah pelanggan tersebut, menurut dia, dapat berubah karena pemesanan tiket secara daring masih terus berlangsung dan masih bisa membeli tiket go show yang dilakukan tiga jam sebelum keberangkatan serta pembelian tarif khusus dua jam sebelum keberangkatan.

"Tujuan favorit para pelanggan pada libur panjang akhir pekan tersebut, di dominasi KA dengan tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, serta menuju Jember dan Banyuwangi," ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat memperhatikan tiket KA jarak jauh yang telah terbeli dengan jadwal keberangkatan pada 1 Juni ke atas, karena pada hari itu sudah berlaku jadwal perjalanan KA berdasarkan Grafik perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2023.

"Perhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tercetak di tiket, karena banyak jadwal keberangkatan KA yang berubah," kata Luqman Arif.

Luqman menambahkan, KAI juga telah menghadirkan dua KA jarak jauh baru, yakni KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir (PP) dan KA Pandalungan relasi Jember – Surabaya – Gambir (PP) mulai 1 Juni 2023.

"KA Argo Semeru terdiri dari sembilan kereta eksekutif dengan jam keberangkatan pukul 09.05 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng, datang di Stasiun Gambir pukul 19.40 WIB dan beroperasi setiap hari," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Terbatas

Sedangkan KA Pandalungan, pada tahap awal akan beroperasi pada akhir pekan, dengan jadwal dari Surabaya Pasarturi tujuan Gambir berangkat pukul 19.05 WIB dan dari Surabaya Pasarturi tujuan Jember dengan jam keberangkatan pukul 06.48 WIB.

Menurut dia, untuk menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Argo Semeru seharga Rp250 ribu dan KA Pandalungan seharga Rp300 ribu.

Tarif promo tersebut berlangsung pada bulan Juni 2023 dan masyarakat dapat melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access maupun mitra resmi KAI lainnya mulai H-30.

"Dengan adanya KA-KA baru dan tarif promo tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat," ujar Luqman Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.