Sukses

Truk Rombongan Takziah Terguling ke Jurang di Probolinggo, 1 Tewas dan 13 Orang Luka Berat

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menjenguk 13 korban luka berat akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menjenguk 13 korban luka berat akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo.

Belasan warga Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan yang sedang menjalani perawatan tersebut merupakan penumpang rombongan takziah sebuah truk bak terbuka yang terguling ke jurang di Desa Duren Kecamatan Gading pada Minggu 28 Mei 2023.

Setibanya di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Timbul angsung menuju ke ruang Asoka dan ruang ICU tempat para korban dirawat dan berdialog dengan dokter terkait perkembangan pasien sambil menghibur korban dan keluarga yang mendampingi.

Timbul menyerahkan bantuan berupa dana santunan dan bingkisan untuk para korban yang sedang menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Ia menyampaikan, kedatangannya ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan bertujuan untuk melihat secara langsung korban dari kecelakaan di Kecamatan Gading yang merupakan warga Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan.

“Rata-rata mereka sudah sehat semua, ada yang mengalami patah tulang dan lain sebagainya. Insyaallah Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan memback upnya. Tanggung jawab saya bagaimana rakyat cepat sembuh,” katanya.

Menurut Timbul, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah kepada para korban kecelakaan truk terguling. Harapannya semoga diberikan kesembuhan dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Kita doakan semoga para korban ini bisa lekas pulih dan sehat. Kepada keluarga agar ikhlas, dan sabar dalam ujian ini. Himbauan saya kepada masyarakat agar berkendaraan yang baik sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

Usai menjenguk korban yang dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Timbul takziah ke rumah duka almarhumah Juma’ati di Desa Tamansari Kecamatan Gading. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan truk terguling ke jurang di Desa Duren Kecamatan Gading tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Kelalaian Sopir Truk

Sebelumnya satu Unit Truk Mitsubishi bernopol N 9449 UN yang mengangkut 25 pelayat mengalami kecelakaan di Desa Duren, Kecamatan Gading, Proboinggo, Minggu (28/5/2023) sekira pukul 14.00 Wib.

Akibat Kecelakaan itu, seorang penumpang Bernama Juma’ati (59) warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan Meninggal Dunia.

Sedikitnya belasan penumpang lain mengalami luka- luka. Sementara, penyebab kecelakaan nahas ini diduga karena kelalaian sopir truk Junaidi (47) warga Desa Alaskandang, Kecamatan  Besuk Probolinggo

Sopir Tidak dapat mengusai laju kendaraan. Terlebih lagi konur jalan menurun dan menikung. Truk itu pun meluncur deras hingga terguling. Kondisi truk ringsek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.