Sukses

Bansos Pangan Beras 10 Kg Sasar 141.558 Warga Probolinggo

Sebanyak 141.558 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Probolinggo bakal digelontor bantuan pangan berupa beras untuk bulan April hingga Juni 2023. Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg.

Liputan6.com, Probolinggo - Sebanyak 141.558 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Probolinggo bakal digelontor bantuan pangan berupa beras untuk April hingga Juni 2023. Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Probolinggo Jurianto mengatakan, bantuan pangan berupa beras ini merupakan penambahan program perlindungan sosial.

“Program ini diberikan dalam rangka pengendalian inflasi serta membantu masyarakat bawah terhadap pemenuhan kebutuhan gizi,” katanya Senin (10/4/2023)

Secara nasional jelas Jurianto, penambahan program perlindungan sosial berupa bantuan pangan berupa bantuan beras ini diberikan kepada 21,3 juta KPM dan bantuan paket protein ayam dan telur kepada 1,4 juta KPM dengan balita stunting dengan total senilai Rp 8,2 T.

“Melalui penyaluran berbagai program dan penebalan bantuan sosial tersebut, diharapkan konsumsi rumah tangga khususnya di kelompok masyarakat miskin dan rentan tetap terjaga,” jelasnya.

Untuk Kabupaten Probolinggo terang Jurianto, Perum Bulog akan menyalurkan bantuan pangan beras dibantu oleh PT Pos selaku transporter (penyalur) kepada 141.558 PBP (Penerima Bantuan Pangan) yang masing-masing PBP akan menerima 10 kg beras.

“Kondisi saat ini pihak Perum Bulog sudah siap menyalurkan beras. Persediaan beras di gudang Bulog sedang dalam proses repackaging (kemas ulang) dari kemasan 50 kg menjadi 10 kg,” terangnya.

Menurut Jurianto, titik lokasi dan rincian waktu penyaluran akan didiskusikan kembali oleh pihak PT Pos bersama Perum Bulog. Untuk DP3AP2KB belum menerima data KPM terkait penyaluran bantuan daging dan telur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.