Sukses

Tuna Wicara di Probolinggo Digerebek Warga Karena Curi Uang Kotak Amal

Seorang tuna wicara di Kabupaten Probolinggo ditangkap warga Perumahan Wisma Pengadengan Sejahtera (WPS), karena mencuri uang kotak amal di Masjid perumahan setempat. Setelah digeledah warga, didapati sejumlah uang kertas di balik pekaian pelaku.

Liputan6.com, Probolinggo - Seorang tuna wicara di Kabupaten Probolinggo ditangkap warga Perumahan Wisma Pengadengan Sejahtera (WPS), karena mencuri uang kotak amal di Masjid perumahan setempat. Setelah digeledah warga, didapati sejumlah uang kertas di balik pekaian pelaku.

Sat ditelusuri identitasnya pria yang berusia sekitar 40 tahun tersebut, diketahui bernama Solihin yang merupakan warga Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Aksi pengeledahan pelaku, sempat direkam warga menggunakan kamera ponsel. Dalam rekaman gambar berdurasi sekitar 30 detik itu, terlihat warga menginterogasi pelaku atas perbuatannya.

Kasat reskirm Polsek Kraksan Ipda Djuwantoro Setyowadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pasca mendapat informasi pencurian uang kota amal. Pihaknya segera mendatangi lokasi.

Setibanya di lokasi, kata diam pihaknya sudah mendapati pelaku dikerumuni warga. Untuk mengamankan pelaku, pihaknya lalu membawa bersangkutan ke Mapolsek Kraksaan.

“Informasi warga, pelaku ini kepergok hendak mencuri uang kotak amal masjid. Namun belum sampai membuka kotak amalnya sehingga kotak amal yang dicuri itu saat ini kita amankan untuk barang bukti,” tambahnya.

Djuwantoro menambahkan, pihaknya tetap mengamankan pelaku, guna dilakukan pemeriksaan. Itu guna mengungkap aksi pelaku yang ditengarai hendak mencuri uang kotak amal masjid

“Kami sudah melakukan olah TKP. Dan kami juga sedang melakukan pendalaman, terkait pencurian kotak amal ini,"pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.