Sukses

Operasi Pasar Beras Murah Terus di Probolinggo Berlanjut Jelang Ramadhan, Bulog Distribusikan 75 Ton

Pemerintah Kota Probolinggo dan Perum Bulog melanjutkan kegiatan operasi pasar yang menyediakan komoditas beras dengan harga murah menjelang datangnya Ramadhan.

Liputan6.com, Probolinggo - Pemerintah Kota Probolinggo dan Perum Bulog melanjutkan kegiatan operasi pasar yang menyediakan komoditas beras dengan harga murah menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Kalau memang dibutuhkan, kami akan meneruskan program operasi pasar beras murah itu menjelang dan selama Ramadhan untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUP) Kota Probolinggo Fitriawati, Rabu (22/2/2023).

Pemkot Probolinggo bersama Bulog menggelar operasi pasar beras murah selama sepekan lebih yang dilakukan secara bertahap di beberapa kecamatan di kota setempat.

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut, beras medium dijual dengan harga Rp8.600 per kilogram dan hal itu berbeda jauh dengan harga di pasaran yang berkisar Rp11 ribu hingga Rp15 ribu Per kilogramnya

“Kami akan melanjutkan operasi pasar kerja sama dengan Bulog lagi pada saat Ramadhan. Kami menyiapkan kerja sama untuk program pasar murah selama 18 hari,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Wonoasih Deus Nawandi mengatakan, pihaknya menyambut baik program tersebut dan operasi pasar beras murah itu dilakukan guna menekan inflasi dan membantu warga, agar dapat membeli beras medium dengan harga terjangkau.

“Kegiatan itu bisa mengurangi beban masyarakat dan membantu untuk mendorong agar harga beras tidak terkerek inflasi yang lebih tinggi lagi,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

75 Ton Beras Didistribusikan

Berdasarkan catatan data Perum Bulog Sub Drivre VII Probolinggo yakni dari total 795 warga, setelah diverifikasi pihak kecamatan maka berkurang menjadi 788 warga saja di enam kelurahan di Kecamatan Wonoasih yang mendapat jatah tebus murah beras medium yang dilangsungkan pada 20-22 Februari 2023.

Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Sub Divre VIII Probolinggo Nur Huda mengatakan total sebanyak 75 ton beras didistribusikan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan beras di Kota Probolinggo yakni setiap kecamatan mendapatkan jatah 15 ribu kilogram untuk warga yang memiliki kartu Pandalungan, Bestari dan pelaku usaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.