Sukses

Rekomendasi 5 Warung Nasi Pecel di Malang dengan Varian Khas Jawa Timur

Liputan6.com, Malang - Nasi pecel merupakan salah satu warisan kuliner nusantara. Makanan ini sangat populer di berbagai daerah di Jawa dengan segala variannya termasuk di Malang. Biasanya disantap untuk sarapan pagi maupun makan siang.

Tak sulit mencari nasi pecel di berbagai sudut Kota Malang. Bahkan ada beberapa warung pecel legendaris di kota ini. Tak jarang para pesohor yang datang ke kota ini menyempatkan diri mampir ke beberapa warung nasi pecel tersebut.

Beikut ini adalah warung nasi pecel dengan berbagai varian pecel khas Jawa Timur yang ada di Kota Malang. Kamu bisa mencobanya satu persatu baik itu untuk sarapan maupun siang hari usai beraktivitas.

1. Pecel Kawi

Pecel Kawi merupakan salah satu warung nasi pecel legendaris di Malang. Berdiri sejak tahun 1975 dan nyaris tidak pernah berubah hingga kini. Pendirinya adalah Hj Muslihah dan kini diteruskan turun temurun.

Identik dengan bumbu pecel gurih dan sedikit pedas. Ada berbagai lauk yang bisa dipilih sesuai selera untuk melengkapi makanan ini.

Warung nasi pecel ini ada di kawasan Kawi Atas, tepatnya di Jalan Kawi No. 43B, Bareng, Kota Malang. Buka setiap hari tanpa ada hari libur sejak pukul 06.00 sampai pukul 20.00 WIB.

2. Pecel Kremes Madiun

Seperti namanya, Warung Nasi Pecel Kremes Madiun ini menyajikan varian pecel khas Madiun. Cocok untuk kamu yang sedang berada di Malang dan ingin memelas rindu pecel Madiun.

Sajian nasi pecel di warung ini memiliki satu ciri khas yaitu taburan serundeng atau parutan kelapa yang digoreng di atasnya. Tentu bisa menambah cita rasa pecel yang disantap semakin lezat.

Warung ini di Jalan Candi Panggung Barat No.61, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Pukul 06.00 sudah buka dan sekitar pukul 12.00 WIB biasanya sudah tutup. Pemburu kuliner di Malang jangan ke sini saat Senin, sebab warung ini libur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Nasi Pecel di Malang

3. Pecel Winongo

Pecel Pincuk Winongo, menyediakan menu pecel khas Trenggalek. Di warung yang dikonsep kaki lima ini nasi pecel disajikan dalam wadah pincuk atau daun pisang yang dilipat.

Isi sayurannya kacang panjang, bayam dan tauge yang disiram dengan bumbu kacang manis. Agar lebih lengkap dan nikmat, kamu bisa menambahkan lauk telur, tempe sampai sate usus.

Lapak nasi pecel satu ini berada di Jalan Panderman No. 11, Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pada pukul 06.30 warung ini sudah buka dan pukul 11.00 WIB sudah tutup.

4. Pecel Glintung

Pecel Glintung termasuk salah satu kuliner di Malang yang cukup populer. Keistimewaan nasi pecel di sini adalah bumbu kacangnya yang lezat dengan . Selain pecel, di sini kamu juga bisa memesan menu lain, seperti nasi pecel rawon.

Lokasinya cukup strategis, karena berada di salah satu jalan protokol di Kota Malang. Alamat lengkapnya ada di Jalan Letjend S. Parman, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Warung pecel ini buka setiap hari tanpa terkecuali. Mulai pukul 06.00 WIB, nasi pecel di sini sudah siap dipesan, hingga tutup di sore hari, yakni pukul 16.00 WIB.

5. Nasi Pecel Mustika

Warung Nasi Pecel Mustika ini juga tergolong sudah melegenda di Malang. Hadir sejak tahun 1964, pecel di sini terasa spesial karena bumbu kacangnya diuleg secara tradisional.

Beraneka lauk bisa kamu tambahkan sebagai pelengkap, seperti serundeng dan tempe goreng dan lainnya yang bisa kamu pilih sendiri. Termasuk salah satu kuliner favorit wisatawan.

Lokasinya sangat mudah dicari, karena tak jauh dari pusat kota Malang. Yaitu di Jalan Rajekwesi, Gadingkasri, Klojen, Kota Malang. Melayani pembeli sejak pukul 06.00 sampai 13.30 WIB.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS