Sukses

Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Kembali Dibuka, Ayo Daftar

 

Liputan6.com, Surabaya - Program Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya khusus untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Strata 1 di perguruan tinggi kembali dibuka.

Mahasiswa bisa mendaftar untuk mendapatkan beasiswa melalui laman resmi BeSMART/Beasiswa Pemuda Berprestasi Kota Surabaya dari 2-15 November 2022.

"Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan," kata Kepala Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Jumat.

Dia menjelaskan, syarat pendaftaran beasiswa yakni memiliki Kartu Tanda Penduduk Surabaya, sedang menempuh pendidikan S1 (maksimal semester enam), indeks prestasi kumulatif (IPK) terakhir minimal 3,00, belum menikah dan sehat.

Ia menambahkan, mahasiswa semester 1 wajib melampirkan rapor kelas XII semester akhir, berkas prestasi akademik (IPK minimal 3,00 hingga semester saat mendaftar beasiswa), sertifikat atau penghargaan prestasi non-akademik yang diraih minimal dalam tiga tahun terakhir, serta surat pernyataan belum atau tidak sedang menerima beasiswa sejenis.

Pendaftar bisa mengisi formulir dan mengunggah data-datanya di aplikasi BeSMART untuk mendapatkan Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, yang diprioritaskan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Informasi mengenai pendaftaran program beasiswa bisa diperoleh dengan menghubungi nomor 082132870798 atau DM di akun instagram @besmart.disbudporaparsby pada Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kampus Mitra

Wiwiek mengatakan bahwa beasiswa disediakan untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) yang telah bermitra dengan Pemerintah Kota Surabaya seperti ITS, PENS, PPNS, Uinsa, Potekkes, Unair, UNS, Unesa, UPN, dan Universitas Trunojoyo.

"Nantinya, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu akan mendapatkan bantuan biaya perkuliahan PTN (UKT semester). Besaran sesuai biaya UKT masing-masing PTN dan dibayar setiap semester," katanya.

"Lalu akan mendapatkan uang saku mahasiswa sebesar Rp500 ribu per bulan selama 10 bulan masa kuliah efektif, dan akan mendapatkan biaya penunjang perkuliahan sebesar Rp750 ribu setiap semester," tambah Wiwiek.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS