Sukses

Fraksi Gerindra Jatim Bangga Ketokohan Prabowo dan Khofifah Diakui Dunia

Liputan6.com, Surabaya - Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur bangga ketokohan Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa diakui oleh dunia. Keduanya masuk dalam 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia asal Indonesia.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait mengungkapkan daftar nama-nama tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu, dikeluarkan oleh ‘The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims’. Ini merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Pusat Pembelajaran Strategis Kerajaan Islam Yordania yang berpusat di Amman.

"Alhamdulillah, sebagai kader Gerindra tentu saya bangga ketua umum Gerindra masuk dalam daftar tokoh muslim berpengaruh dunia. Demikian pula sebagai warga Jatim, saya bangga Bu Khofifah juga masuk dalam daftar tersebut. Ini membuktikan ketokohan Pak Prabowo dan Bu Khofifah diakui dunia," tutur politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu, Senin (31/10/2022).

Selain Prabowo dan Khofifah, Berdasarkan data dari The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims ini, juga ada nama Presiden Joko Widodo, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PBNU Gus Yahya Cholil Staquf.

Gus Fawait menilai, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Terlebih di saat kondisi global saat ini, di tengah masih berkecamuknya perang antara Ukraina dengan Rusia.

"Di tengah kondisi global saat ini, dimana Rusia dan RRC berpotensi konflik dengan Amerika Serikat bersama sekutunya di Barat, dibutuhkan pemimpin nasional yang menguasai pertahanan dan ketahanan negara. Sosok itu adalah Prabowo Subianto," tegas Fawait.

Sebagai orang Jawa Timur, Gus Fawait juga bangga  Khofifah masuk dalam daftar 500 Tokoh Berpengaruh Dunia. Ini membuktikan kualitas gubernur Jatim bukan saja level nasional tapi internasional

Bendahara GP Ansor Jatim ini mengungkapkan, kualitas kepemimpinan Khofifah bisa dilihat dengan amanah yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Umum Muslimat NU selama 4 periode. Seperti diketahui, Muslimat NU adalah ormas perempuan terbesar di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

2 Juta Follower

"Bu Gubernur kita ini adalah pemimpin Jawa Timur level nasional yang ketokohannya diakui dunia. Beliau berhasil membawa Jawa Timur dari krisis akibat pandemi. Bahkan berhasil menurunkan angka kemiskinan secara signifikan," pungkas Fawait.

Pusat Pembelajaran Strategis Kerajaan Islam Yordania mencatat Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur sejak 2019, yang sebelumnya adalah Wakil Ketua DPR RI dan sebelumnya menjadi Menteri Sosial. Memiliki kemampuan strong supporters of inter-faith unity (persatuan antar ummat beragama), memimpin gerakan pengurangan pengangguran perkotaan dengan memberi alternatif pekerjaan.

Khofifah disebut memiliki 2 juta followers di media sosial dan yang diperhitungkan akan menjadi salah satu kandidat di Pilpres atau is considered a presidential candidate for 2024.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS