Sukses

54 Tumpeng Perayaan Ultah Ganjar Pranowo di Taman Bungkul Surabaya

Berbagai komunitas pendukung dan penggemar Ganjar Pranowo berkumpul di Taman Bungkul Surabaya, merayakan ulang tahun idolanya ke 54 tahun.

 

Liputan6.com, Surabaya - Berbagai komunitas pendukung dan penggemar Ganjar Pranowo berkumpul di Taman Bungkul Surabaya, merayakan ulang tahun idolanya ke 54 tahun. Mereka membawa tumpeng sebanyak 54 buah, yang terdiri dari nasi kuning, nasi urap, maupun polo pendem.

"Tasyakuran dan doa bersama ini merupakan murni inisiatif arek-arek Suroboyo dari berbagai komunitas," ujar ketua panitia acara ulang tahun ke-54 Ganjar Pranowo di Surabaya, Hery Soekiswo Poetra, Jumat (28/10/2022).

"Kami urunan dan patungan bikin acara ini dengan tujuan agar negara kita tenteram dan terhindar dari segala bencana yang akhir-akhir ini menimpa beberapa kota," ujar pria yang akrab disapa Boy ini.

Kebetulan, pada 28 Oktober ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan ulang tahun Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, yang mereka idolakan.

"Ya, sudah, sekalian aja. Kita berdoa bersama agar Pak Ganjar Pranowo diberi kekuatan, kesabaran dan mampu melawati aneka cobaan hingga jadi Presiden RI di 2024 kelak," ucap laki-laki yang juga pelaku UMKM ini.

Sementara itu di Jawa Tengah, tepatnya di kawasan Lapangan Arjuna, Dieng, Sahabat Ganjar Pranowo juga merayakan ulang tahun idolanya dengan menggelar aktivitas sosial berupa pembagian sembako serta pemotongan tumpeng.

"Selamat ulang tahun Pak Ganjar Pranowo, sehat selalu dan selalu dilimpahkan berkah oleh Allah SWT. Semoga, bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya pada 2024 mendatang," ucap Ketua DPW Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihadjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Capres

Selanjutnya, Dewan Pembina Sahabat Ganjar Pranowo Khayatul Makki, juga memberikan sambutannya untuk mengucapkan selamat ulang kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Alhamdulillah, Pak Ganjar Pranowo pada hari ini tepat berusia 54 tahun. Dengan ini juga, kita sebagai Sahabat Ganjar memberikan doa kesehatan serta umur panjang untuk beliau. Kita selalu di belakang Pak Ganjar, untuk mendukung dan menghantarkan beliau menuju Presiden Indonesia selanjutnya," ungkap Khayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.