Sukses

3 Danau di Tengah Kampus Kota Surabaya Ini Bikin Lupa Rumah

Danau 8 ITS terletak di Jalan Teknik Mesin, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Danau ini menyuguhkan pemandangan yang sejuk

Liputan6.com, Jakarta Jalan-jalan ke Surabaya belum puas kalau belum menikmati ademnya danau-danau di Ibu Kota Jawa Timur ini. Danau-danau ini bisa ditemukan di sudut-sudut kota, beberapa di antaranya ada di tengah kampus Surabaya.

Umumnya danau dikunjungi untuk alternatif liburan yang tak perlu banyak 'mengeringkan' isi kantong. Kendati demikian, keindahan danau tak kalah menarik dengan wisata-wisata lainnya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini tiga danau di tengah kampus Surabaya dengan keindahan yang menawan.

1. Danau Unesa

Danau Unesa berada di kompleks Universitas Negeri Surabaya Lidah Wetan. Meski di tengah-tengah kampus, danau ini bisa dikunjungi oleh siapa saja.

Pemandangan dan keindahan yang menawan membuat danau ini ramai dikunjungi. Mulai dari mahasiswa hingga masyarakat umum.

Ditambah lagi jajanan di sekitar danau umumnya dari pedagang kaki lima (PKL) yang harganya tak sampai 'menggerogoti' isi kantong.

Beberapa jajanan yang bisa dibeli di danau ini seperti soto ayam, bakso, nasi bungkus, es bubur kacang ijo, sempol, cilok, siomay, dan lainnya.

Selain keindahan, pengunjung danau ini juga bisa merasakan kesegaran di tengah hiruk pikuk perkotaan. Pohon-pohon berjejer di pinggir danau membuat pengunjung semakin merasakan kesejukannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Danau Cinta Airlangga

Danau berikutnya yang berada di tengah kampus adalah Danau Cinta Airlangga. Danau ini berada di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Tak perlu bayar tiket saat mengunjungi danau ini, pengunjung secara gratis bisa menikmati danau ini. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan yang indah dan asri.

Kesejukan akan terasakan dari deretan pohon dengan bunga cantik. Tak heran jika danau ini menjadi tempat favorit mahasiswa, bisa sembari mengerjakan tugas atau sekadar menghilangkan penat.

 

3 dari 3 halaman

3. Danau 8 ITS

Selain Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga memiliki danau yang tak kalah indah dari dua kampus sebelumnya.

Danau 8 ITS terletak di Jalan Teknik Mesin, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Danau ini menyuguhkan pemandangan yang sejuk

Sama halnya dengan danau lainnya, Danau 8 ITS bisa dikunjungi oleh siapa saja. Di tempat ini pengunjung bisa sembari mencari inspirasi baru.

Misalnya, bagi mahasiswa ITS bisa mencari ide skripsi di danau ini atau hanya sekadar mampir menenangkan pikiran dari tumpukan tugas yang menanti.

Demikian tiga danau di tengah kampus Surabaya yang bisa Anda kunjungi setiap saat. Selain danau- danau di tengah kampus, ada juga danau lainnya seperti danau CitraLand The Green Lake, waduk Jurangkuping, waduk Slamet, waduk Singojoyo, hingga danau Angsa Pakuwon City.

 

Muhamad Husni Tamami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.