Sukses

Pengenalan Mahasiswa Baru 2021, UWG Hadirkan Wamendes PDT Budi Arie

Sebanyak 500 mahasiswa baru Universitas Widyagama Malang (UWG) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 25-26 September 2021.

 

Liputan6.com, Malang - Sebanyak 500 mahasiswa baru Universitas Widyagama Malang (UWG) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 25-26 September 2021 dan 2-3 Oktober 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru, baik lingkungan akademik mapun non akademik, juga semua fasilitas yang dimiliki oleh Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang, serta SIM, SOP dan kebijakan-kebijakan kampus.

"Karena kondisi yang belum kondusif terkait dengan pandemi Covid-19, maka untuk kedua kalinya gelar PKKMB dilaksanakan secara hybride antara luring dan daring," ujar Rektor UWG Agus Tugas Sudjianto, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan luring dilaksanakan di Hall Lantai V Kampus II dengan undangan yang sangat terbatas, yaitu 13 perwakilan maba masing-masing program studi dengan didampingi oleh 13 kaprodi. Maba yang lain dan para undangan hadir secara daring.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi sebagai guest lecturer saat acara pembukaan. Selain itu empat alumni sukses lainnya juga akan dihadirkan juga untuk memberikan semangat kepada para yuniornya.

"Maba UWG kali ini berasal dari 17 provinsi di Indonesia, tersebar pada semua pulau-pulau besar di tanah air dan berasal dari 329 SMA/SMK/MA di seluruh Nusantara," ujarnya.

Agus juga mengenalkan kepada para maba 39 organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus UWG sebagai salah satu wahana untuk mengasah soft skill, disamping hard skill di bidang ilmunya masing-masing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Tidak Salah Kampus

Ketua Umum Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA) Malang Mohammad Supriyadi mengucapkan selamat kepada maba UWG untuk mengikuti PKKMB.

"Kepada seluruh mahasiswa baru dan selamat bergabung dengan UWG, saya pastikan saudara-saudara tidak salah pilih kampus untuk kuliah baik yang strata 1 maupun pasca sarjana," ujarnya.

Pihaknya ikut bertanggung jawab atas semua mahasiswa baru yang telah bergabung dengan UWG dalam meraih mimpi dan cita-citanya termasuk pada saat menjalani proses perkuliahan sebisa mungkin untuk menyediakan kesempatan mengikuti praktikum di luar kampus.

"Saya yakin betul, masa depan mahasiswa baru UWG mempunyai kesempatan yang sama dengan kampus yang lain termasuk kampus negeri. Yang membedakan semangat belajar, apabila mahasiswa baru UWG tekun, rajin serta aktif di berbagai organisasi maka kalian akan meraih mimpi dan cita-citanya," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.