Sukses

Kado Ambulans Saweran Anggota Kalingga untuk Surabaya Saat HUT RI

Dia menyatakan, ambulans ini memang bukan mobil baru, namun mobil bekas yang di modifikasi di Bengkel UMKM di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendapatkan kado di hari kemerdekaan berupa satu unit mobil ambulans hasil saweran program webinar series bertemakan Merdeka Covid dari Keluarga Besar Airlangga (Kalingga).

"Ambulans ini merupakan hasil pengumpulan dana dari gerakan Saweran Satus Ewuan yang digalakkan oleh Kalingga kurang lebih sejak sebulan lalu,” tutur Ketua Kalingga Eko Nursucahyo usai menyerahkan ambulans kepada Wali Kota Eri di Taman Surya Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Dia menyatakan, ambulans ini memang bukan mobil baru, namun mobil bekas yang di modifikasi di Bengkel UMKM di Surabaya.

"Selain berguna untuk mendukung kesehatan, sekaligus telah dapat memberikan kesempatan kerja bagi bengkel dan karyawan yang mengerjakannya di tengah sepinya order di masa pandemi ini,” imbuh Eko.

Dokter Eko menyampaikan agar para penyumbang saweran satus ewuan tidak perlu khawatir dana itu akan diselewengkan atau dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu atau atau kepentingan pribadi.

"Kalingga adalah organisasi yang kita bentuk dari ikatan moral yang kuat, didirikan di hadapan Notaris dan sedang dalam proses untuk mendapatkan Badan Hukum dari KumHAM," katanya.

Pendirinyapun adalah mantan-mantan aktivis mahasiswa yang jelas kiprahnya selama di kampus serta tidak diragukan loyalitas serta integritasnya hingga saat ini.

“Merekapun rata-rata telah menduduki jabatan-jabatan penting di pemerintahan, lembaga-lembaga non pemerintah maupun swasta sehingga berorganisasi bagi mereka adalah untuk berbagi bukan untuk mencari rezeki," ucap Eko.

“Semoga dengan semakin banyaknya saweran dan semakin banyak bantuan yang bisa diberikan Keluarga Besar Airlangga melalui Kalingga, kita bisa segera Merdeka Covid-19,” ungkap Eko.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Berbagai Daerah

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Kalingga sekaligus penggagas Gerakan Saweran Satus Ewuan Didik Sasono Setyadi menambahkan, ambulans ini diberikan kepada Pemkot lantaran Surabaya merupakan tempat Kalingga, khususnya alumni, dosen dan mahasiswa Unair pernah bersama-sama belajar mengajar di lembaga pendidikan tinggi.

“Mereka datang dan berasal dari berbagai daerah termasuk Surabaya sendiri dan telah menikmati segala pelayanan umum yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya sehingga wajar bila menyumbang sesuatu yang mungkin nilainya kecil namun bermanfaat besar bagi warga Surabaya dan sekitarnya,” ujar alumnus Fakultas Hukum Unair yang baru beberapa hari lalu menerima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.