Sukses

Kombes Akhmad Yusep Gunawan Resmi Jabat Kapolrestabes Surabaya

Nico juga menyampaikan Terima kasih dan mengapresiasi dedikasi pejabat lama yangselama ini telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan resmi menjabat Kapolrestabes Surabaya menggantikan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang menempati posisi barunya sebagai Wakapolda Sulut.

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung serah terima jabatan polisi bapak asuh bayi yang lahir di mobil patroli (Akhmad Yusep) dengan Johnny Eddizon Isir di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

"Kepada seluruh pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, seperti Kapolres atau Kapolresta jajaran Polda Jatim yang baru. Dan untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Senin (9/8/2021).

Nico juga menyampaikan Terima kasih dan mengapresiasi dedikasi pejabat lama yang selama ini telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri," ucapnya.

Nico menegaskan, mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang Presisi (Preditif – Responsibilitas – Transparansi  Berkeadilan).

Selain pergantian jabatan Akhmad Yusep dan Johnny Eddizon Isir, mutasi juga terjadi pada AKBP Ganis Setyaningrum, sebelumnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jatim, dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri

Sedangkan AKBP Anton Elfrino Trisanto, yang sebelumnya Kabagops Polrestabes Surabaya Polda Jatim, dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jatim.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita dari Kediri

Sekedar diketahui, sepak terjang Akhmad Yusep Gunawan mempunyai peran besar di dalam dunia kepolisian. Saat dia menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Kediri pada 2016 silam, ia meluncurkan program elektronik tilang.

Dia beserta istri dan keluarganya juga pernah menjadi orangtua asuh bagi bayi perempuan yang lahir dalam mobil patroli Polsek Papar.

"Alhamdulillah, Kang, saya dengan istri siap menjadi orangtua asuhnya. Semoga anak tersebut diberikan kesehatan, kekuatan, dan menjadi anak yang saleha, berbakti pada orangtua, bermanfaat kepada sesama, agama dan bangsa," ucap Akhmad saat berbincang dengan Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu malam, 2 November 2016.

Yusep mengatakan, niat untuk menjadi orangtua asuh itu hanya untuk mencari rida dari Allah. Sebab, membantu sesama manusia itu tidak salah.

"Lillahi ta'ala, membantu masyarakat. Terutama anak tersebut harus segera mendapat perhatian karena kondisinya lahir di mobil patroli dan anak tersebut seharusnya lebih mendapatkan pelayanan dan persiapan yang baik," kata dia.

Tim medis Polres Kediri pun diterjunkan untuk memantau kondisi anak dan ibunya supaya mendapatkan perhatian khusus pascamelahirkan. "Dan besok (Kamis, 3 November 2016), Insya Allah saya akan menemui keluarga dan melihat kondisi anak itu," ujar dia.

Sriani (37) melahirkan seorang bayi perempuan dengan kondisi selamat dan sehat di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri.

Proses persalinan yang jarang terjadi itu dibantu oleh sang suami, Kamsudi, dan dua anggota SPKT Polsek Papar, Aiptu Sugiono dan Aiptu Imam, pada Rabu, 2 November 2016, sekitar pukul 01.00 WIB di tengah perjalanan menuju tempat Bidan Lena. Tepatnya di depan Balai Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.