Sukses

10 Titik Swab Covid-19 di Surabaya Saat Malam Tahun Baru

Warga yang akan masuk ke atau keluar dari Kota Surabaya bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk menjalani uji seka.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkot Surabaya menyiapkan 10 tempat pemeriksaan Covid-19 bagi warga yang masuk maupun keluar kota menjelang malam tahun baru. Warga yang akan masuk ke atau keluar dari Kota Surabaya bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk menjalani uji seka.

Meskipun demikian, tidak semua orang yang masuk atau keluar Surabaya wajib diuji seka atau swab.

“Ini jadi filterisasi bagi yang diperbolehkan keluar masuk Surabaya,” ujar Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (31/12/2020).

Pemkot Surabaya bekerja sama dengan TNI dan Polri akan mengawasi mobilitas warga di delapan titik di daerah perbatasan Surabaya dengan daerah lain, meliputi, Pakal, Terminal Benowo, Wiyung, Lakarsantri, Karang Pilang, Bundaran Waru (Cito), Gunung Anyar (Merr), dan Jembatan Suramadu.

Ia menuturkan, pengawasan di pintu-pintu masuk Kota Surabaya pada 31 Desember 2020 dilakukan mulai pukul 17.00 WIB. Pemkot Surabaya juga membatasi aktivitas warga di luar rumah sampai pukul 20.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.