Sukses

Surat Suara Pilkada Surabaya 2020 Sudah di Gudang Logistik, KPU Bersiap Sortir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi menuturkan, petugas menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mendistribusikan logistik Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi membenarkan sebanyak 2.143.675 surat suara Pilkada Surabaya 2020, sudah mulai berdatangan di gudang logistik di Jalan Kalilom Lor Baru II, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Jawa Timur.

Dia mengatakan, setelah surat suara sampai di gudang logistik di Surabaya, proses selanjutnya dilakukan sortir dan pelipatan. 

"Setelah itu kemudian dicek sesuai kebutuhan setiap kecamatan dan didistribusikan ke Kecamatan paling tidak sampai 29 November," ujar dia, di Surabaya Selasa (24/11/2020).

Syamsi mengatakan, selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendistribusikan ke kelurahan dan masing-masing TPS pada 8 Desember malam atau 9 Desember pagi sebelum pencoblosan.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Distribusi Logistik Pilkada

Syamsi memastikan, petugas menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mendistribusikan logistik Pilkada Surabaya 2020.

Mulai dari sortir, lipat sampao distribusi ke TPS. Sebab, sebelumnya sejumlah alat pelindung diri (APD) dan kelengkapan TPS sudah terdistribusikan. 

"Protokol kesehatan ketat diterapkan pada saat distribusi, sortir, lipat hingga ke TPS. Semua dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan sebelum logistik disentuh pihak lain. Lipat dan sortir juga diterapkan protokol ketat," ujar dia.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Surabaya 2020 sebanyak 2.089.027. Sedangkan jumlah TPS di 31 Kecamatan berjumlah 5.184 TPS. Pemungutan suara bakal digelar 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.