Sukses

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dari PDIP Masih Misteri

Liputan6.com, Surabaya- DPD PDIP Jatim belum menerima pemberitahuan pengumuman pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada 2020. Mereka masih menunggu instruksi dari pusat terkait belum diumumkannya nama pasangan calon di Surabaya, termasuk empat daerah lainnya, yakni, Jember, Pacitan, Situbondo, serta Sidoarjo.

“Nanti akan diumumkan di tahapan berikutnya. Dan yang jelas sebelum masa pendaftaran di KPU," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (28/8/2020).

Pengumuman pasangan yang diusung partai berlambang banteng moncong putih untuk menggantikan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana tersebut memang sempat tertunda-tunda, bahkan beberapa kali.

Beberapa waktu lalu, DPD PDIP Jatim sempat menyampaikan bahwa pengumuman dilakukan pada 19 Agustus 2020, namun ditunda menjadi 24 Agustus 2020.

Akan tetapi, PDIP kembali menunda pengumuman pasangan calon Pilkada Surabaya beserta sejumlah pilkada di daerah lainnya di Jatim. Kabar terbaru hari ini, Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani mengumumkan 58 pasangan calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota ditambah empat pasangan calon kepala daerah tingkat provinsi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.