Sukses

BMKG Juanda: Waspadai Hujan Disertai Petir pada Malam Hari di Surabaya

BMKG Juanda prediksi Surabaya, Jawa Timur alami hujan lokal pada siang hingga sore hari.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatoloi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi Surabaya, Jawa Timur hujan hingga malam hari pada Jumat (3/4/2020).

Mengutip laman BMKG Juanda, sebagian besar wilayah di Surabaya pada siang hari pukul 13.00 dan 16.00 WIB akan hujan lokal. Sedangkan pada pukul 19.00, Surabaya akan berawan. Waspadai hujan disertai petir pada pukul 22.00 WIB.

Suhu di Surabaya akan di kisaran 25-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Kelembaban 60-90 persen. Pada pukul 10.30 WIB, cuaca di Surabaya cenderung berawan dengan suhu 32 derajat celsius.

BMKG Juanda juga merilis peringatan dini tiga harian Jawa Timur untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Ngawi, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang.

Selain itu di Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep. Sedangkan malam hari di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pulau Bawean, Tuban, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Bangkalan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

April Masuk Pancaroba

BMKG Juanda juga memperkirakan Jawa Timur masuk masa pancaroba. Pihaknya mengimbau mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi saat masa pancaroba. Diperkirakan masih terjadi hujan pada pancaroba dengan intensitas ringan hingga lebat dan disertai petir tapi cenderung lokal.

Arah angin pada April akan variable cenderung berubah-ubah karena memasuki pancaroba dengan kecepatan 5-30 KM per jam. Temperatur di kisaran 13-36 derajat celsius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.