Sukses

3 Pantai Eksotis di Lamongan yang Jarang Diketahui

Berikut adalah tiga pantai eksotis di Lamongan, Jawa Timur yang tidak banyak orang tahu.

Liputan6.com, Jakarta - Lamongan, salah satu daerah yang berada di provinsi Jawa Timur. Pusat pemerintahannya berada di barat yang berjarak 50 KM dari Surabaya. Kota yang terkenal akan kuliner soto ini ternyata menyimpan kekayaan alam yaitu wisata bahari pantai.

Di Lamongan, terdapat beberapa pantai yang bisa jadi pilihan untuk ditelusuri. Di pantai-pantai ini terdapat berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi pengunjung.

Berikut sejumlah pantai di Lamongan, Jawa Timur yang bisa Anda masukkan dalam daftar tujuan wisata, seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (18/2/2020):

1. Pantai Kutang

Pantai Kutang adalah salah satu pantai yang menjadi andalan wisata bahari di Lamongan. Pantai ini berada di desa Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pantai Kutang ini mempunyai hamparan pasir berwarna putih yang kontras dengan air laut dan langit biru. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati debur ombak yang menyatu dengan angin sepoi-sepoi.

Di pantai ini terdapat beberapa fasilitas yang diperuntukkan bagi pengunjung, seperti ayunan di pantai dan jembatan kayu panjang yang instagramable. Selain itu, di Pantai Kutang juga terdapat beberapa penjual makanan dan tempat parkir yang memadai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Pantai Lorena

2. Pantai Lorena

Selain Pantai Kutang, di Lamongan terdapat wisata bahari lain, yaitu Pantai Lorena. Pantai ini berada di Jalan Raya Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pantai Lorena ini berada di lokasi yang cukup strategis sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari Lamongan maupun dari luar Lamongan. Biasanya, pantai ini ramai saat akhir pekan.

Nama Lorena ternyata diambil dari singkatan bahasa Jawa, yaitu “LORE Nanjan” yang mempunyai arti sebelah utara dari desa Penanjan. Di Pantai Lorena, wisatawan bisa menikmati matahari terbenam, berkuliner, atau sekadar bersantai dan menikmati pemandangan sekitar pantai.

3. Pantai Maldives

Tak hanya Maladewa, Indonesia pun punya Pantai Maldives. Pantai ini berada di pesisir Pulau Jawa, yaitu di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pantai Maldives mempunyai ciri khas yang unik, yaitu bangunan berupa gubug yang beratapkan dedaunan kering. Terdapat gubug yang dibangun di atas air lautnya.

Di pantai ini juga terdapat jembatan yang dibuat untuk menghubungkan antara satu gubug dengan gubug-gubug lainnya. Pantai Maldives ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk berlibur dan melepaskan kejenuhan. Hamparan laut biru memanjakan mata dengan angin yang berhembus pelan menambah keeksotisan pantai ini.

Jika berkunjung ke Lamongan Anda wajib mengunjungi wisata bahari yang menjadi Andalan Kabupaten Lamongan.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.