Sukses

Kini Bikin SIM Baru hingga Perpanjangan Bisa di Mal BG Junction Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Sandi Nugroho menuturkan, jumlah pemohon SIM di Surabaya, Jawa Timur mencapai 1.400 orang per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memudahkan masyarakat untuk mengajukan permohonan pembuatan baru atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) corner dengan membuka di layanan pusat perbelanjaan Mal BG Junction Surabaya, Jawa Timur.

Kapolrestabes Surabaya Sandi Nugroho menuturkan, jumlah pemohon SIM di Surabaya, Jawa Timur mencapai 1.400 orang per hari. “Selama ini kami membuka pelayanan permohonan atau perpanjangan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Colombo, selain juga di sejumlah gerai SIM Corner, termasuk di Siola dan Tunjungan Plaza Surabaya,” ujar dia saat meresmikan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya, Jumat (14/2/2020), seperti dikutip dari Antara.

Dengan dibukanya pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction, Sandi berharap semakin memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang SIM.

"Masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja di Mal BG Junction, bisa sekalian mengurus perpanjangan atau mengajukan permohonan SIM baru," tutur dia.

Sandi memastikan pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya terbuka untuk seluruh masyarakat umum.

"Masyarakat yang berasal dari luar kota Surabaya bisa mengurus perpanjangan SIM di sini. Jadi tidak perlu pulang kampung ke daerah asalnya untuk melakukan perpanjangan SIM," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Dibuka Hari Ini

Pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya resmi dibuka mulai hari ini. Kapolrestabes Surabaya Sandi Nugroho menuturkan, selama hari efektif kerja mulai Senin hingga Sabtu, pelayanan SIM Corner di Mal BG Junction Surabaya buka sampai pukul 19.30 WIB.

Khusus hari Minggu, buka mulai pukul 10.00-14.00 WIB. "Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu kami selalu menerima saran, kritik dan support dari segenap masyarakat agar dapat meningkakan pelayanan yang lebih baik,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.