Sukses

240 Anak Ikuti Khitan Masal di HUT Sidoarjo

Agenda khitan massal yang diselenggarakan Pemkabr Sidoarjo merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pada saat ulang tahun kota tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, membantu khitan sebanyak 240 anak dari keluarga kurang mampu atau dhuafa dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-161 Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Rabu mengatakan, khitan massal gratis menjadi agenda rutin pada hari jadi Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Sebanyak 240 anak keluarga dhuafa mendapatkan khitan gratis di hari jadi Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 ini," katanya di sela pelaksanaan khitan gratis di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Rabu 5 Februari 2020.

Ia mengemukakan, Pemkab Sidoarjo melalui Baznas Sidoarjo dapat menyelenggarakan setiap tahunnya pada hari jadi Kabupaten Sidoarjo, dilansir dari Antara.

"Urusan kebaikan dan kemuliaan harus dilakukan bersama-sama. Oleh karenanya, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan khitan massal gratis kali ini," ujar dia.

Wabup berharap kegiatan seperti ini akan menjadi sebab keberkahan bagi Kabupaten Sidoarjo.

"Mari kebaikan-kebaikan itu kita rajut dengan kerjasama sehingga kebaikan-kebaikan itu membuahkan nilai yang baik secara kualitas dan kuantitas," kata dia di Sidoarjo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Rutin Baznas Sidoarjo

Sementara itu Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo, H. Ilhamudin mengatakan, kegiatan khitan massal gratis seperti ini merupakan agenda rutin Baznas Sidoarjo dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo.

"Tahun ini diikuti 240 anak dari keluarga dhuafa dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo," ujar dia.

Ia mengatakan, sebenarnya kuota khitan massal tahun ini sebanyak 200 anak. Namun, ada tambahan 40 anak setelah pendaftaran khitan massal ditutup.

"Tambahan peserta khitan tersebut tidak di khitan di pendopo. Mereka akan di khitan di Puskesmas masing-masing. Meski di khitan di Puskesmas, mereka juga akan mendapatkan fasilitas yang sama seperti yang didapatkan anak-anak yang di khitan di pendopo Delta Wibawa," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.