Sukses

Gubernur Ridwan Kamil Puji Keindahan Kawah Ijen

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghabiskan libur akhir tahun bersama keluarga dengan mendaki ke puncak Gunung Ijen di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019), dan Kang Emil (sapaan akrabnya) terpesona melihat keindahan api biru Kawah Ijen.

Menurut Kang Emil, mendaki Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur untuk melihat api biru juga merupakan perjalanan yang layak dicoba oleh keluarga Indonesia, karena bisa memperkuat kebersamaan di antara anggota keluarga.

"Kan butuh waktu itu mendaki, dalam perjalanan ada quality time dengan keluarga. Anak-anak bisa saling curhat dengan orang tua. Ini perjalanan yang berharga buat saya," ujarnya, dilansir dari Antara.

Ia menilai, Kawah Ijen sebagai salah satu destinasi dengan panorama alam sangat indah, dan pendakiannya pun relatif mudah. Meski, katanya, harus tetap menguras tenaga.

Namun, rasa lelah itu terbayarkan dengan keindahan panorama di puncak gunung serta fenomena api birunya itu.

"Bisa lihat api biru rasanya terpuaskan. Alhamdulillah senang sekali bisa lihat blue fire," katanya.

Ridwan Kamil bersama keluarga mendaki Gunung Ijen yang memiliki kawah yang terletak di ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut.

Kawah Ijen merupakan danau kawah asam terbesar di dunia dengan kedalaman sekitar 200 meter yang terisi enam juta liter larutan asam, dan dari kawah itulah memancar fenomena api biru yang telah mendunia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga menghabiskan liburan akhir tahun di Banyuwangi, dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata, mulai dari Taman Gandrung Terakota, menyantap kuliner lokal hingga Kawah Ijen.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS