Sukses

Diperiksa, Zack Lee Akan Langsung Ditahan?

Zack Lee tengah diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap Mario Lawalata. Zack Lee langsung ditahan?

Penyidik Kepolisian Resort Jakarta Selatan hingga kini masih memeriksa Zack Lee terkait kasus pengeroyokan terhadap Mario Lawalata. Pada pemeriksaan hari ini, Senin (10/2/2014) Zack Lee berstatus sebagai tersangka.

Lantas apakah Zack Lee bakal langsung ditahan? Jika dilihat pasal yang dikenakan yakni 170 KUHP mengenai pengeroyokan, bisa saja hal itu terjadi. Sebab, ancaman dalam pasal itu adalah kurungan penjara lebih dari lima tahun.

"Iya, tapi tetap melihat kesimpulan dari penyidik apakah selama ini ZL kooperatif atau tidak," kata Juru Bicara Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin saat dihubungi Liputan6.com.

Menurut Aswin, penyidik belum bisa menyimpulkan apakah Zack Lee kooperatif atau tidak mengingat pernah mangkir pada panggilan pertama. "Karena kan dalam undang-undang ada panggilan pertama, kedua dan ketiga," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Mario melaporkan pria berinisial A yang akhirnya diketahui bernama Audi ke Polres Jakarta Selatan pada 16 Desember 2013. Dalam laporannya, Mario mengaku dikeroyok dengan dengan cara disetrum, dipukul, dan ditendang di Kafe Tee Box. Pada perkembangan penyidikan, Zack Lee  dinyatakan terlibat dan ditetapkan menjadi tersangka bersama Audi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.