Sukses

Tina Toonita Berdoa untuk Bebaskan Indonesia dari Bencana

Maraknya bencana, membuat artis Tina Tooonita mengajak masyarakat berdoa bersama dan memohon agar Indonesia terlepas dari musibah.

Duka menyelimuti Indonesia. Di beberapa daerah, bencana datang dan membuat masyarakat kesusahan. Contohnya, erupsi Gunung Sinabung di Sumatera, banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara dan tanah longsor di banyak tempat. Maraknya bencana, membuat artis Tina Tooonita mengajak masyarakat berdoa bersama dan memohon agar Indonesia terlepas dari musibah.

Tina, bergabung dalam gerakan Doa Bersama Untuk Bangsa 14.14.14 yang digagas oleh Jaringan Doa Nasional (JDN) bersama Full Gospel Business Man Fellowship International (FGBMFI) dan juga Ditjen Bimas Kementerian Agama RI.

"(Doa bersama) memang harus dilakukan. Karena bangsa Indonesia lagi dicoba banget. Belakangan ini sudah banyak bencana dan terjadi di mana-mana. Jadi, masyarakat harus bersama-sama berdoa," ujar Tina saat ditemui di jumpa pers 'Doa Bersama Untuk Bangsa' 14.14.14 dibilangan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (5/2/2014).

Teknisnya, kata Tina, setiap orang diharapkan memanjatkan doa kepada Tuhan pada tanggal 14, pukul 14.00, setiap bulannya di tahun 2014.

"Pelaksanaannya selama 10 bulan dari bulan Februari sampai dengan bulan Nopember 2014, dan khusus umat Kristiani kami himbau disertai doa puasa 'Ester' dan pujian penyembahan 24 jam setiap bulan dengan harapan dapat dilaksanakan di 200 kota di Indonesia," timpal Tony Mulia, dari Jaringan Doa Nasional.

Tina berharap, doa bersama ini bisa diikuti oleh setiap umat beragama. "Dan tidak hanya umat Islam saja, tetapi semua umat beragama jadi satu. Karena dengan bersama-sama doanya bisa jadi diberkati," tutup Tina.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini