Sukses

Olahraga Setiap Hari, Okan Cornelius Cedera Leher

Bagi Okan Cornelius, kesehatan merupakan hal penting yang tak boleh dilupakan.

Bagi Okan Cornelius, kesehatan merupakan hal penting yang tak boleh dilupakan. Sedikitnya, selama 11 tahun terakhir, pesinetron 34 tahun ini telah menjaga pola hidup sehat. Nyaris setiap hari Okan selalu menyiapkan waktu untuk nge-gym.

"Penting banget untuk kesehatan. Saya tipe yang memperhatikan banget (kesehatan). Sudah 11 tahun bentuk pola hidup sehat. Nge-gym dulu setiap hari di tempat fitnes. Sekarang punya keluarga nge-gym di rumah tapi tetap setiap hari," kata Okan Cornelius ditemui di FX Mall, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Akibat terlalu sering angkat beban, pria berkepala plontos itu mengaku pernah mengalami cedera leher. Gara-gara itu juga, Okan mulai mengontrol porsi latihannya.

"Pernah cedera di leher, sekarang nggak angkat berat. Jadi uratnya terkilir sampai bunyi 'kreek!', nggak boleh angkat yang berat deh. Kami olahraga lebih dikontrol, sekarang olahraga untuk kesehatan," paparnya.

Hobi angkat beban ini seolah sudah menjadi kebiasaannya. Bahkan, Okan merasa ada yang kurang jika belum olahraga sehari.

"Kalau nggak nge-gym itu kepikiran, setiap hari harus olahraga biarpun sebentar. Tapi sekarang nggak se-ekstrem dulu," ujar Okan.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.