Sukses

Dianggap Fenomenal, Kisah Fatin Shidqia Dituangkan dalam Buku

Selain bermusik dan bermain film, Fatin Shidqia semakin melebarkan sayap kariernya di dunia entertain.

Selain bermusik dan bermain film, Fatin Shidqia semakin melebarkan sayap kariernya di dunia entertain. Pemenang ajang pencarian bakat ini meluncurkan buku bertajuk Fantastic Fatin: Ini Baru Permulaan!. Sederat prestasi yang ditorehkan olehnya itu menarik perhatian Sundari Mardjuki untuk menuangkan kisah dara 17 tahun ini ke dalam sebuah tulisan.

"Fatin ini sangat fenomenal, tahun 2013 ini tahunnya Fatin. Mulai dari menang X Factor, punya album, dan main film. Makanya saya berpikir kisah Fatin ini sayang kalau tidak dibukukan," ujar Sundari dalam peluncuran buku Fantastic Fatin: Ini Baru Permulaan! di Gramedia, Matraman, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Buku setebal 160 halaman ini dikemas secara ringan dan sederhana. Tak banyak tulisan dan lebih terkesan seperti diary pribadi Fatin yang dilengkapi foto-fotonya sejak masih kecil.

"Di awal kami pengin buat buku yang ringan, tantangannya saya harus menyesuaikan dengan bahasa remaja ya. Secara proses kita mengalir saja, yang agak lama proses pencarian foto. Paling wawancara bagaimana dia dari gadis biasa bertransformasi menjadi seperti sekarang," tutur Sundari.

Melihat kisah hidupnya dijadikan sebuah buku membuat pelantun Aku Memilih Setia ini senang bukan kepalang. Fatin sempat merasa kaget ketika melihat buku miliknya terbit pertama kali.

"Senang, aku juga baru tahu bukunya se-remaja ini. Pas bukunya jadi, aku kayak bingung, aku kan nggak pernah nulis sebelumnya, suara aku direkam untuk data, ini ketulusan hati aku," pungkas Fatin.

Buku nonfiksi Fantastic Fatin: Ini Baru Permulaan! merupakan karya dari Sundari Mardjuki yang berisi tentang biografi kehidupan Fatin Shidqia Lubis sejak kecil hingga dewasa dan sukses di dunia entertain. Buku ini mulai dijual di toko buku dengan harga Rp 50 ribu.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini