Sukses

Awalnya Tak Kenal, Kini Ario Bayu Jadi Fans Berat Bung Karno

Ario Bayu tak tahu sejarah Soekarno karena ia lebih banyak tinggal di luar negeri, tepatnya di Selandia Baru.

Tak kenal maka tak sayang. Ungkapan ini tepat disematkan untuk Ario Bayu. Awalnya, ia mengaku tak begitu tahu tentang sejarah Soekarno. Namun, kini Ario mengaku menjadi salahsatu fans berat dari pendiri Indonesia itu.

Ario tak tahu sejarah Soekarno karena ia lebih banyak tinggal di luar negeri, tepatnya di Selandia Baru. Jelas, pendidikan di negeri itu tidak mencantumkan Soekarno sebagai materi dalam pelajaran sejarah. Nah, Ario baru belajar banyak tentang kehidupan Bung Karno saat ia terlibat di film Soekarno.

Ario mengaku senang bisa memerankan Soekarno. "Saya senang sekali. Energinya enak, fightnya asyik, semoga spirit Bung Karno hadir kembali," kata dia usai screening film itu di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013) malam.

Di mata Ario Bayu, Bung Karno merupakan sosok pria yang berani ambil risiko untuk melakukan perubahan. Sekalipun harus berhadapan dengan Belanda atau Jepang.

"Dia seseorang yang berani melangkah dan menciptakan perubahan. Itu terlihat gampang tapi sulit diperankan. Tokoh Sjahir, Hatta juga punya porsi yang sama. Saya ngefans dengan cara dia berpandang dengan paham-paham yang dimiliki," puji Ario. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini