Sukses

Galang Dana, Para Artis Rela Nyanyi Tak Dibayar

Perwakilan artis dari GAIP pun akan ikut terjun langsung membantu korban di sekitar Gunung Sinabung dan Filipina.

Para artis dangdut yang tergabung dalam Gerakan Artis Indonesia Peduli (GAIP), melakukan penggalangan dana untuk korban musibah bencana alam Gunung Sinabung di Sumatera Utara dan Topan Haiyan di Filipina. Uniknya, mereka melakukan aksi charity (amal) ini tanpa dibayar sepeser pun.

"Kebetulan teman-teman artis, bintang film, dan penyanyi dangdut dari GAIP, merasa terpanggil hatinya untuk beramal membantu rekan-rekan kami yang mengalami bencana Gunung Sinabung dan badai di Filipina," kata Natha Narita dalam wawancara di Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2013).

"Kami nggak dibayar, justru kami yang membayar. Tapi bayarnya pakai talenta," imbuh Adi Darma jebolan AFI.

Meski aksi sosial itu berlangsung singkat, namun hasilnya lumayan. Mahasiswa yang dihibur para artis seperti Ageng Kiwi, Natha Narita, Adi Darma, Natasha Dematra, dan Lia Emilia ini nampak antusias memberikan sumbangan.

"Semalam ada yang bayar 100 dollar Amerika, lumayan lah. Terus mahasiswa juga pada ikutan nyumbang," ujar Natha.

Rencananya semua uang yang terkumpul akan disalurkan dalam waktu dekat. Beberapa perwakilan artis dari GAIP pun akan ikut terjun langsung membantu korban di sekitar Gunung Sinabung dan Filipina.

"Nggak semuanya ke sana langsung, tapi akan ada perwakilan. Ada yang ke Sumatera Utara, ada juga yang ke Filipina. Sisanya nanti mendoakan saja dari sini," pungkasnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.