Sukses

Rhoma Irama Izinkan Girlband Dangdut Ini Daur Ulang Kereta Malam

Raja Dangdut Rhoma Irama tak keberatan salah satu karyanya yang berjudul Kereta Malam dinyanyikan kembali oleh pedangdut lain. Namun, yang paling mendapat restu darinya untuk bisa menyanyikan lagu tersebut adalah girlband dangdut D' Mojang.

Girlband beranggotakan Indah, Dyah, Putri dan Ristha tersebut secara terbuka meminta izin kepada Rhoma untuk menyanyikan lagu ciptaannya yang kini tengah digandrungi masyarakat.

"Kami minta izin sama Bang Haji Rhoma Irama untuk bisa menyanyikan kembali lagu Kereta Malam. Alhamdulillah, kata Bang Haji diizinkan dan beliau sangat mendukung kami semua," ucap Putri mewakili D'Mojang saat bertandang ke kediaman Rhoma Irama di kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013).

Tak sembarangan bagi Rhoma Irama untuk bisa mengizinkan lagunya didaur ulang oleh pedangdut lain. "Jelas, saya punya kriteria khusus dalam mengizinkan lagu saya dinyanyikan kembali," jelas Rhoma.

"Kriteria yang pertama, lagu saya harus dibawakan sesuai dengan lirik lagu, sopan dan tidak dibawakan dengan erotis. Kedua, juga harus diaransemen dengan musik dangdut. Saya sudah dengar lagu Kereta Malam versi D'Mojang. Insya Allah suka," jabar Rhoma.

Mendapat restu untuk menyanyikan lagi lagu 'Kereta Malam', D'Mojang merasa senang sekaligus terharu. "Kami bangga bisa menyanyikan lagu Bang Haji yang dikenal sebagai Raja Dangdut dan langsung dapat izin dari beliau," kata para personel D'Mojang kompak.(Gie)