Sukses

Bersiaplah, Jiffest Kembali Digelar!

Festival Jakata International Film Festival (JiFFest) akan digelar mulai 15-30 November 2013 dengan mengusung tema 'Open Air Cinema'.

Setelah sempat vakum dua tahun (2011-2012), Jakata International Film Festival (JiFFest) kembali hadir tahun ini. Penyelenggaraan JiFFest kali ini pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena JiFFest siap lebih membumi.

Hal itu tampak terlihat jelas dari program utama JiFFest 2013 yang betemakan 'Open Air Cinema'. Ditambah program tersebut digelar di Monas mulai 29-30 November. Dalam ajang ini akan ada layar tancap sebesar 12x6 meter yang memutar empat film Hollywood.

"Kita ingin mengajak bukan hanya penggemar JiFFest, tapi juga warga Jakarta lebih banyak lagi," ucap Shanty Harmayn selaku founder JiFFest, seperti terdapat pada dirilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (8/11/2013).

"Kita nggak mau hanya mengajak yang suka nonton bioskop di mall, tapi juga outdoor," timpal Auora Lovenson Chandra sebagai Direktur Jiffest 2013.

Selain program utama tersebut, ada tiga program lainnya sebagai rangkaian JiFFest 2013 yang mengusung spirit 'New Chapter' itu. Pertama, 'Pop-Up Festival' (15-17 November), yang terdiri dua sub acara yaitu 'Indonesia Film Makers Gathering' dan 'Special Screening: Asian Premier Film Snowpiercer (Korea)'.

Ada juga program 'Retrospektif Boong Jung Ho (16-17 November 2013)' di Blitzmegaplex Grand Indonesia. Dalam sesi ini akan diputar karya-karya sutradara handal asal Korea itu, seperti The Host dan Mother.

Program terakhir adalah 'World Cinema' yang akan diselenggarakan pada 23 November 2013 di Epicentrum XXI. Di sini akan diputar lima film, tiga film Hollywood ditambah dua film Asia berkualitas.

JiFFest tahun ini berbeda dengan JiFFest sebelumnya. Kali ini JiFFest bertransformasi dengan wajah baru. Dari yang biasanya berkonsep puluhan film yang diputar secara berurutan, kini terbagi dalam empat program dan tiga wilayah yang berbeda di Jakarta.

"Kita coba beradaptasi. Kota Jakarta sudah berubah. Tahun ini, seluruh pemutaran film akan difokuskan di weekend," tambah Shanty lagi.

"Mostly film genre action, comedy, dan thriller yang diputar. Karena film-film itu yang bisa seru untuk ditonton ramai-ramai," pungkasnya.

JiFFest 2013 akan digelar mulai 15-30 November 2013. Sekurang-kurangnya akan ada 20 film, panjang maupun pendek, dari Indonesia dan luar negeri.(Ars/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.