Sukses

Istri Mike D'Bagindas Ditinggal Kuasa Hukum

Ditengah perjuangannya menjerat Mike D'Bagindas atas kasus KDRT, Fina Tiza malah ditinggal pengacara, Herwanto.

Fina Tiza, istri Mike D'Bagindas, tak lagi diperkuat oleh kuasa hukumnya, Herwanto. Padahal, Fina saat ini tengah berupaya menyeret Mike ke hadapan polisi dengan tuduhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Herwanto menuturkan alasan mengapa ia enggan menangani kasus Fina lagi. Ia menilai, Fina terlihat tidak sepenuh hati dalam menjalani kasus tersebut.

"Mulai tadi malam saya mundur dari kuasa hukum Fina. Saya lihat Fina tidak ada keseriusan dalam menghadapi masalahnya. Dia (Fina) kan dalam posisi bermasalah, tapi saya lihat selama menangani kasus ini, dia menyepelekan," ungkap Herwanto saat dihubungi wartawan via telepon, Selasa (22/10/2013).

Dia mencontohkan, ketidakseriusan Fina terlihat dari sikapnya yang keluar malam sebelum pemeriksaan polisi. Alhasil, jadwal BAP (Berita Acara Pemeriksaan) yang sudah dibuat dengan pihak berwajib pun diundur.

"Waktu itu saya sudah bilang besok mau di BAP, jangan keluar malam dulu. Nah, ketika hari H dia kurang fit, ternyata begadang semalaman. Dia tidak mendengar kata-kata saya," sesal Herwanto.

Lalu, ada satu kejadian lagi di mana Herwanto telah menjadwalkan Fina untuk membuat visum akibat KDRT yang diterimanya. Lagi-lagi, agenda penting itu batal karena hal yang tidak jelas.

"Tahu-tahu dia keluar kota, ketemu dengan temannya. Saya bingung. Padahal visum kan syarat untuk memanggil Mike ke kepolisian. Belum lagi temannya yang tadinya mau berikan kesaksian sekarang menolak bersaksi untuk Fina," jelas Herwanto. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.