Sukses

11 Tahun Tak Terima Royalti, Daniel Sahuleka: Ini Menyakitkan

Sejak 2002, Daniel Sahuleka mengaku tak pernah mendapatkan royalti atas lagu-lagu yang diciptakan dan dinyanyikannya dari label Sony BMG.

Sejak 2002, Daniel Sahuleka mengaku tak pernah mendapatkan royalti atas lagu-lagu yang diciptakan dan dinyanyikannya dari label rekaman Sony Music Indonesia.

Padahal, Daniel mengetahui selama kurun waktu 11 tahun, label rekaman yang melahirkan sejumlah musisi besar seperti Rio Febrian, Sheila On 7, Glenn Fredly, GIGI dan Audy itu sudah menelurkan beberapa album yang melibatkan lagunya.

"Ini sangat menyakitkan saya sebagai musisi dan penyanyi," ujar Daniel kecewa saat menggelar jumpa pers di Tamarin Cafe, Ibis Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).

Penyanyi yang kini menetap di Belanda itu merasa jerih payahnya dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan industri musik di Indonesia tak dihargai oleh label rekamannya sendiri.

"Aku merasa ini percuma, aku senang orang menyanyikan laguku. Tapi ada perasaan yang senang jika mereka membayar. Dengan begitu dia merasa harga dirinya dihormati," tukas Daniel.

Selain Sony Music, Daniel juga menagih royalti pada sejumlah label rekaman besar di Tanah Air seperti Universal Music Indonesia dan Warner Music yang terbukti mengedarkan dua lagu milik Daniel berjudul Don't Sleep Away This Night dan You Make My World So Colourful. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini