Sukses

Addie MS Diajak Kolaborasi Montecristo

Addie pun merasa tersanjung dengan ajakan mereka.

Siapa sangka jika komposer Addie MS mengagumi band progresive rock, Montecristo. Menurut ayah Kevin Aprilio ini, jenis musik yang dimainkan Montecristo sangat kaya pemikiran dan teknik bermusiknya.

Addie juga band yang beranggotakan Erick (vokal), Alfin (gitar), Rustam (gitar), Fadhi (keyboard), Posan (bas) dan Panjaitan (drum) sebagai grup band yang konsisten dalam genre musik progresive rock.

"Setiap band punya visi dan impian sendiri seperti Idealisme bermusik. Untuk mencapai itu butuh pengorbanan. Nah, Montecristo punya passion rock berbeda dan konsistensinya memang harus dipuji karena jarang orang atau musisi yang konsisten," kata Addie MS saat ramah tamah dengan Montecristo di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2013).

Dipuji seperti itu, Montecristo, mengaku memang lebih memprioritaskan kualitas bermusik. Apalagi, mereka belum mengeluarkan album lagi pasca peluncuran album perdana berjudul, Celebration of Birth.

"Kami tak mengerjar target waktu tuk mengeluarkan album, karena kita lebih mementingkan kualitas, aktifitas jalan terus seperti manggung di acara gigs atau off air," kata sang vokalis, Erick.

Walaupun tak terburu-buru menelurkan album baru, mereka tengah berencana untuk membuat konser tunggal di Bendara Budaya Jakarta.  "Konser tunggal tetap akan kami gelar setiap tahun. Ini konsepnya baku karena dapat dari konsultan publish kami, Seno M Hardjo," ujar Erick.

Untuk itu, Montecristo ingin mengajak Addie MS berkolaborasi di konser tunggalnya nanti. Addie pun merasa tersanjung dengan ajakan mereka.

"Alhamdulillah, itu suatu kebanggaan jika bisa diajak berkolaborasi dengan mereka di konser tunggalnya. Karena saya juga banyak terinspirasi dari band-band progresif rock seperti Jhon Williem," pungkas Addie MS.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini