Sukses

Rinada Rilis Lagu Religi Bernuansa Rock

Rinada bersama band rocknya, Rockmantik merilis single religi berjudul <i>Taubatku</i>.

Rinada bersama band rocknya, Rockmantik merilis single religi berjudul Taubatku. Meski lagu religi, namun Rinada tak menghilangkan sedikit pun distorsi musik rock yang menjadi ciri khas mereka.

"Saya bersyukur di bulan Ramadan ini akhirnya dapat mengeluarkan album religi yang sebenarnya sudah di persiapkan jauh sebelum nya," kata Rinada, saat dihubungi, Senin (29/7/2013).

Dalam syair lagunya ini, Rinada seolah menjelaskan kalau Tuhan Maha Pengampun dan manusia menyadari makhluk penuh dosa. Dan di momen Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk manusia bertobat.

"Lagu ini sangat istimewa karena kental dengan sentuhan rock arabian yang diracik dengan iringan string yang indah. Lagu ini jadi punya kelas yang berbeda. Lirik dan syairnya sangat universal sehingga tidak hanya bisa dinikmati oleh umat Islam, tetapi juga bisa dinikmati oleh semua umat manusia," sambung Rinada, yang merupakan mantan istri Andhika The Titans.

Selama proses rekaman, Rinada dengan segala totalitas basic rock menghasilkan suara yang terdengar matang dan berkarakter. Rinada menunjukkan kualitas dengan baik dan tidak banyak menemukan kesulitan dalam menyanyikan lagu ini.

"Syairnya yang bernafaskan religi apalagi yang berurusan dengan tuabat sangatlah prinsip. Karena manusia dan penciptanya langsung terkoneksi, jadi harus benar-benar penuh feel-nya ketika menyanyikannya agar suara bisa masuk secara khusus ke dalam syairnya," ujar aktivis lingkungan hidup ini.

Rinada berharap lagu ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia menjadi obat rindu bagi penggemar music rock terhadap nuansa religi. "Lagu ini juga sekaligus diharapkan akan menambah pembendaharaan kekayaan musik di Tanah Air," harap Rinada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.