Sukses

Pascaoperasi Jantung, Kondisi Randy Travis Kritis

Pascaoperasi jantung, kondisi Randy Travis masih kritis. Kendati, kini jantung Travisi sudah kembali berfungsi sebagai pemompa darah.

Penyanyi country Randy Travis telah menjalani operasi untuk menempatkan alat di jantungnya agar dapat tetap berfungsi untuk memompa darah. Namun, saat ini kondisi penyanyi asal Amerika Serikat itu sedang kritis.

Travis yang dirawat di rumah sakit pada akhir pekan lalu karena komplikasi kardiomiopati, telah menjalani pemasangan ventrikal di jantungnya untuk membantu menstabilkan otot jantung sebelum pindah ke rumah sakit lain.

Kardiomiopati yang baru saja dialami oleh Travis, memperlemah dan memperbesar jantungnya, sehingga lebih sulit bagi otot untuk memompa darah dan dapat menyebabkan gagal jantung.

Juru bicara Travis, Kirt Webster menolak mengatakan di mana Travis dirawat. "Kami sangat berterima kasih kepada para penggemar atas cinta dan dukungan mereka selama ini," kata Travis seperti diberitakan ABC News, Rabu (10/7/2013).

Travis merajai puncak tangga lagu musik country dengan tujuh lagu hitsnya yang bertengger di nomor satu di tahun 1980-an, termasuk lagu-lagu cinta "I won`t Need You Anymore (Always and Forever)" dan "Too Gone Too Long."

Doa mengalir untuk musisi country itu setelah penyanyi itu masuk rumah sakit. "Berpikir tentang teman saya, @randytravis, malam ini. Semoga dia segera sehat," kata penyanyi Carrie Underwood di Twitter.

Randy Travis menghadapi masalah hukum dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, polisi Texas menemukan penyanyi itu terbaring telanjang di dekat mobilnya setelah insiden tabrakan. Fotonya menunjukkan wajahnya yang penuh luka dan memar.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.