Sukses

4 Persiapan Mamiek Prakoso Menyambut Ramadan

Banyak persiapan yang dilakukan mengingat setiap insan berlomba-lomba mengumpulkan pahala di Bulan Suci. Bagaimana dengan komedian Mamiek?

Setelah melewati diskusi panjang, akhirnya pemerintah menetapkan Bulan Suci Ramadan jatuh pada Rabu, 10 Juli 2013. Tentunya banyak persiapan yang musti dilakukan mengingat setiap insan berlomba-lomba mengumpulkan pahala. Tak terkecuali komedian Mamiek Prakoso. Mamiek punya empat persiapan sebelum berpuasa esok hari:

1. Mental
"Mental itu sangat diperlukan, karena puasa itu bukan sekadar menahan lapar atau nahan hawa nafsu saja. Tapi puasa itu kesiapan kita untuk benar-benar beribadah kepada Allah SWT. Dan juga agar kita bisa memaknai hikmah Ramadan. Kalau bahasa Jawanya itu poso yang artinya ngeposke roso, ngepos napsu, dan segalanya paling nggak lahir dan batin."

2. Kumpul Keluarga
"Berusaha kumpul bareng bersama keluarga, tadarusan, dan saling mendekatkan diri kepada Gusti Allah SWT. Karena melakukan hal yang baik bersama keluarga itu menyenangkan, biar pahalanya lebih banyak."

3. Manajemen Ekonomi
"Bagaimana saat puasa kita juga bisa manajemen ekonomi, operasional untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi semuanya nggak dilakukan secara mendadak. Apa lagi kalau mau Lebaran, kan banyak keperluan, entah baju baru dan segala macam. Karena kalau Lebaran itu uang seperti nggak berseri."

4. Persiapan Diri
"Ingin melakukan hal yang lebih baik lagi dari puasa sebelumnya. Insya Allah kalau dikasih umur panjang, dan ibadah yang lebih berkualitas lagi agar bisa berkumpul bersama keluarga nanti pas Hari Raya Idul Fitri."(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini