Sukses

Keroncong Leona Curi Perhatian Armand Maulana

Memiliki kemampuan menyanyi keroncong rupanya membuat Leona dilirik coach Armand. Beberapa kali Leona membawakan keroncong di atas panggung, ia mendapatkan sanjungan dari Armand.

Leona Dwi Untari, salah satu peserta The Voice Indonesia yang memiliki aroma khas keroncong jawa ini ternyata mendapat perhatian dari coach Armand Maulana. Namun ketika ditanya tentang keinginan untuk mengembangkannya Armand mengaku sulit.

"Susah juga ya, The Voice kan bukan festival keroncong," jelas vokalis Gigi ini kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (22/5/2013). Niat suami Dewi Gita ini memunculkan aroma keroncong pada Leona di babak Live Show edisi ke-4 adalah untuk memberikan 'gimmick' yang serius.

"Jadi lu bawain keroncong harus benar-benar keroncong dan ketika pindah ke pop lu harus bisa berubah lagi," jelas vokalis band Gigi ini. Selain ingin memunculkan 'gimmick' Armand juga sekaligus ingin menunjukkan bahwa Leona merupakan penyanyi multitalenta.

Ya, Leona memang tidak hanya sekali membawakan aroma keroncong di atas panggung The Voice Indonesia. Sebelumnya peserta asli Kediri ini membawakan lagu To Love You More dari Celine Dion yang di 'mash-up' dengan keroncong moritsko.

Kemudian pada babak Live Show edisi ke-4 pekan lalu, Leona kembali membawakan musik beraroma keroncong lewat lagu Kini ciptaan Yovie Widianto. Perbedaannya pada lagu ini penataan lagu dibuat keroncong yang diakhiri penataan pop. Akibat ulahnya itu baru-baru ini Glenn mengatakan bahwa Leona merupakan 'trend setter' keroncong muda Indonesia.(Yud/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.