Sukses

Pat Boonnitipat Spill Tantangan Syuting How To Make Millions Before Grandma Dies, Raih 1 Juta Penonton

Sineas Pat Boonnitipat buka kartu soal tantangan syuting film How To Make Millions Before Grandma Dies yang meraih 1,3 juta penonton di Indonesia dalam 10 hari.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Pat Boonnitipat buka kartu soal tantangan syuting film How To Make Millions Before Grandma Dies yang merangkul 1,3 juta penonton di Indonesia hanya dalam 10 hari.

Pencapaian ini menempatkan How To Make Millions Before Grandma Dies sebagai film Thailand terlaris di Indonesia dalam sejarah. Pat Boonnitipat mengunjungi Indonesia pekan ini.

Dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Sabtu (25/5/2024), sang sineas mengungkap dua tantangan menggarap karya perdana. Pertama, mencoba tidak memaksakan gaya tuturnya kepada penonton. Ini soal ego seniman.

“Saya ingin (karya) ini bukan sesuatu yang saya bikin dengan gaya saya lalu disajikan ke penonton. Padahal mereka belum tentu nyaman dengan gaya saya. Penonton punya sudut pandang beragam. Saat nonton, saya ingin penonton melihat ke keluarga mereka masing-masing,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Tantangan di Lokasi Syuting

Tantangan kedua, mengarahkan aktor dan aktris di depan kamera. Ini bukan karena para bintang film kurang kooperatif di lokasi syuting. Karena faktanya, mereka telah menjalani banyak reading dan geladi resik. Ini memudahkan proses pengambilan gambar.

“Bukan karena susah kerja sama dengan mereka, tapi lebih ke menemukan metode yang pas dengan pengarah akting. Akhirnya kami bikin banyak workshop agar tidak ribet saat syuting untuk membentuk para aktor tampil alami,” Pat Boonnitipat menyambung.

3 dari 4 halaman

Perasaan Campur Aduk

Hasil tak mengkhianati usaha. Jumlah penonton How To Make Millions Before Grandma Dies per hari memasuki pekan kedua malah meninggi. Hari ke-9, misalnya, film ini mengumpulkan 312 ribuan orang.

Hari ke-10, hampir 250 ribu orang mendatangi bioskop. Mendapati fakta dan data ini, perasaan Pat Boonnitipat campur aduk. “Syok, yang jelas perasaan saya campur aduk,” ujarnya kepada jurnalis Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Tembus 3.000 Show!

Tak heran film ini mendapat jumlah show atau jam pertunjukan terbanyak akhir pekan ini. Melansir data akun Twitter pemerhati film @cinepoint_, Sabtu (25/5/2024), jumlah show How To Make Millions Before Grandma Dies tembus 3.000. 

Berikut 5 film dengan jumlah show terbanyak hari ini.

How To Make Millions Before Grandma Dies (3.271 shows, 32,80 persen)

Vina: Sebelum 7 Hari (1.931 shows, 19,36 persen)

Tuhan Izinkan Aku Berdosa (1.106 shows, 11,09 persen)

Furiosa: A Mad Max Saga (1.057 shows, 10,60 persen)

Malam Pencabut Nyawa (903 shows, 9,05 persen)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini