Sukses

Nuansa Kpop dan Budaya Betawi Warnai Peluncuran Festival Jakarta Great Sale 2024, Dukung Ekonomi Kreatif

Budaya Korea kerap diusung dalam pergelaran ekonomi kreatif. Salah satunya, event Seoulful yang menandai lahirnya Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi drakor, Kpop, dan budaya Korea Selatan telah mendunia termasuk merambah Indonesia. Budaya Korea kerap diusung dalam berbagai pergelaran ekonomi kreatif di Tanah Air.

Salah satunya, event Seoulful yang digelar dari 17 Mei hingga 2 Juni 2024 di Green Sedayu Mall (GSM) Jakarta. Bersama dengan kentalnya nuansa Kpop dipadu tarian budaya Betawi, diluncurkan pula Festival Jakarta Great Sale 2024 atau FJGS 2024 di sana.

Memasuki penyelenggaraan ke-17, FJGS 2024 diharapkan menggairahkan sektor ekonomi kreatif termasuk industri seni di Jakarta dan sekitarnya, setelah pandemi Covid-19 bertransisi menjadi endemi.

Mengusung tema “Let’s Shopping Now, Jakarta Global City,” FJGS 2024 yang digelar mulai 5 Juni hingga 10 Juli 2024 sekaligus merayakan ulang tahun ke-497 Jakarta dengan melibatkan 94 pusat perbelanjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai Budaya Tradisional

Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD Jakarta, Mualim Wijoyo, menjelaskan, pergelaran tahun ini menawarkan diskon hingga 70 persen, cek kesehatan gratis, hingga turnamen badminton kepada publik.

“Selain itu, kami mengajak seluruh pusat perbelanjaan mengangkat nilai-nilai budaya tradisional Jakarta untuk menggenapi tujuan FJGS, mengukuhkan Jakarta sebagai destinasi belanja dan budaya bertaraf internasional,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Memasuki Tahun ke-17

FJGS 2024 akan dibuka sekaligus diresmikan Penjabat Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Hery Budi Hartono di Kota Kasablanka Jakarta, 6 Juni 2024 bertepatan dengan pembukaan Jakarta Kreatif Festival 2024.

“Memasuki tahun ke-17, kami optimistis FJGS yang memadukan wisata belanja dan pelestarian seni budaya tradisional makin matang. Inilah bentuk dukungan kami untuk mewujudkan Jakarta menjadi Global City,” Mualim Wijoyo mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Berbagai Pergelaran Seni

Narasumber lain, yakni General Manager Operational GSM Jakarta, Stephanus Adrianta, senang pihaknya menjadi tuan rumah peluncuran FJGS 2024. Terkait event Seoulful sendiri, ia menyebut ajang ini diseleraskan dengan tren Kpop kekinian untuk penggemar Korea di Indonesia.

“Berbagai pergelaran seni kami hadirkan dalam acara ini dari Noraebang, DJ Performance, Kpop Dance Competition, hingga KPop Dance Cover yang digelar pada 26 Mei 2024. Ada pula Kpop Dance Class pada 23 dan 30 Mei 2024,” Stephanus Adrianta membeberkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini