Sukses

Rizky Billar Ungkap Alasan Selalu Respons Netizen yang Senggol Anak Istrinya: Artis Juga Manusia, Bukan Robot

Dalam salah satu program televisi, Rizky Billar mendapat kesempatan untuk berbincang dengan host lain soal alasan di balik dirinya selalu mengomentari para netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan hal yang tak aneh lagi jika kita melihat seorang Rizky Billar berseliweran di media sosial untuk menanggapi celotehan beberapa netizen. Pasalnya, kini makin banyak netizen yang membuat Rizky Billar terusik lantaran anak dan istrinya kerap kali disenggol.

Bahkan belum lama ini, ada netizen yang nekat menyenggol Lesti Kejora, dengan menyebut istri Rizky Billar itu makin kurus setelah menikah. Tak terima rumah tangganya dengan Lesti Kejora jadi sasaran nyinyiran, Rizky Billar pun berkomentar pedas.

Sayangnya, tak semua netizen menangkap maksud dari reaksi Rizky Billar di media sosial. Malah ada netizen yang makin menyindir dengan menyebut Billar bereaksi terlalu berlebihan. Dari situlah, akhirnya Billar buka suara di salah satu acara televisi terbaru.

Dalam program televisi bertema ajang penghargaan tersebut, Rizky Billar mendapat kesempatan untuk berbincang dari hati ke hati sesama host dengan Melaney Ricardo dan Ruben Onsu. Di sinilah suami Lesti Kejora mengungkapkan alasannya bereaksi terhadap para netizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rizky Billar Singgung Netizen yang Suka Menyakiti Maupun Menyinggung Para Artis

Awalnya, Melaney Ricardo menyinggung soal aksi-aksi Rizky Billar yang kerap bersuara di media sosial dalam membela anak dan istrinya.

"Apakah menurut kamu ini sudah kelewat batas?" tanya Melaney, mengutip tayangan Silet Awards 2024, mengutip dari akun TikTok televisi swasta, Selasa (14/5/2024).

"Kita punya kebebasan berpendapat. Tapi perlu diketahui bahwa adanya batasan-batasan untuk tidak menyakiti, tidak menyinggung. Kan beberapa netizen suka bilang, 'Wajar dong, mereka artis! Sudah jadi konsekuensi untuk dikomentari dan dinyinyirin,'" ujar Billar menanggapi.

 

3 dari 4 halaman

Artis Juga Manusia

Selanjutnya, Rizky Billar kembali menegaskan bahwa dirinya serta para figur publik lainnya, termasuk para selebriti dan artis, merupakan manusia biasa yang punya perasaan dan bisa sakit hati. Billar berharap media sosial di masa depan tak dipenuhi hal-hal tersebut.

"Perlu diketahui bahwa kami ini sebagai public figure juga manusia biasa. Punya perasaan, bisa tersinggung, bisa sakit hati. Jadi, ayo kita sama-sama untuk belajar terus menjaga ketikan, omongan, menjaga sikap, untuk bisa menjadi sesuatu yang bernilai dan lebih baik lagi ke depannya," ucap Rizky Billar.

 

4 dari 4 halaman

Artis Bukan Robot

Mendengar tanggapan Rizky Billar, Melaney Ricardo pun menegaskan kembali salah satu kalimat yang disampaikan Rizky Billar, yaitu "artis juga manusia." Melaney juga tak setuju dengan anggapan bahwa menjadi figur publik harus siap menghadapi risiko dihina publik.

Billar pun melanjutkan bahwa dirinya dan para selebriti lain bukanlah robot yang tak memiliki hati. Ia juga berharap di masa depan nanti, penghinaan berlebihan kepada figur publik sudah tak lagi menjadi hal yang wajar.

"Kami bukan robot, kita juga pas lagi capek bisa tersinggung, bisa sakit hati," terang Billar.

"Jadi, jangan normalisasi hal-hal seperti itu," pungkas ayah satu anak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini