Sukses

Jokowi dan Istri Datang ke Resepsi Pernikahan Mahalini - Rizky Febian, Sule Berterima Kasih

Salah satu yang paling menyedot perhatian publik adalah kehadiran Presiden Jokowi beserta Ibu Negara.

Liputan6.com, Jakarta Mahalini dan Rizky Febian menggelar acara resepsi pernikahan di hari yang sama dengan berlangsungnya akad nikah mereka yaitu pada Jumat (10/5/2024). Akad digelar pada pagi hari, sementara resepsi dilangsungkan malam harinya di Hotel Rafles, Jakarta Selatan.

Di momen spesial ini, deretan artis papan atas ibu kota turut hadir untuk memberi ucapan selamat secara langsung kepada kedua mempelai. Namun, salah satu yang paling menyedot perhatian publik adalah kehadiran Presiden Jokowi beserta Ibu Negara.

Jokowo hadir mengenakan busana formal berupa kemeja yang dilapisi denga jas berwarna navy, sementara Iriana Jokowi tampak anggun memakai busana berwarna cream berbahan lace.

Melalui akun Instagramnya, Sule mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Iriana yang sudah menyempatkan kondangan di sela-sela kesibukan menjalankan tugas.

"TERIMA KASIH BAPAK @jokowi BESERTA IBU SUDAH HADIR DI ACARA PERNIKAHAN ANAK SAYA @rizkyfbian DAN @mahaliniraharja," tulisnya pada Sabtu (11/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Sementara dalam video yang beredar di media sosial, Jokowi dan Iriana tampak menyalami langsung kedua mempelai dengan senyuman hangat. Mereka kemudian melakukan sesi foto bersama.

Warganet pun menulis beragam reaksi atas kedatangan presiden di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

"Nikahan nya di hadiri bapak dan ibu presiden dong," kata salah satu warganet.

"Ya Allah Kang Sule, orang baik pasti dapat yang terbaik juga, Seorang Presiden datang ke pernikahan anak nya. Semoga SAMAWA Iki dan Lini," kata warganet yang lain.

"5 tahun kemudian” nak dulu pernikahan ibu didatengin presiden indonesia loh'," tambah yang lainnya.

3 dari 4 halaman

karangan Bunga dari Presiden

Sebelumnya, kabar kehadiran Jokowi memang sudah berembus kencang, namun pihak wedding organizer tidak bisa mengonfirmasi kabar tersebut sampai sang presiden datang langsung.

Karangan bunga ucapan pernikahan dari Presiden untuk Rizky Febian dan Mahalini juga terpampang di kawasan hotel. Sementara sejumlah tokoh juga diketahui turut hadir di prosesi akad nikah salah satunya Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang ditunjuk sebagai saksi dari pihak Rizky.

4 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Dalam prosesi ijab kabul, Mahalini dinikahkan oleh wali hakim. Rizky Febian menikahi Mahalini dengan mahar berupa uang dan emas. 

"Ananda Rizky Febian Ardiansyah bin Sutisna, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada Ananda Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan maskawin uang tunai sebesar 10 juta 50 ribu rupiah, dan logam mulia 20 dan 24 gram, dibayar tunai," ucap wali nikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.