Sukses

Golkar Kaget Bobby Nasution Gabung ke Gerindra, Padahal Sudah Dikasih Surat Tugas

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget mendengar Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerindra dan maju sebagai calon gubernur Sumatera Barat dari Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget mendengar Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerindra dan maju sebagai calon gubernur Sumatera Barat dari Gerindra.

"Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kamarin Pak Bobby kemudian masuk ke Gerindra. Karena kan yang pertama kali mengusung Pak Bobby sebagai calon gubernur, bahkan dulu yang pertama kali mencalonkan Pak Bobby jadi calon wali kota itu kan Golkar," kata Doli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2024).

Padahal, kata Doli, Partai Golkar sudah secara khusus mengundang menantu Presiden Jokowi itu ke markas Golkar dan memberikan surat tugas untuk maju di pilkada Sumut.

"Kemuadian kita mengundang Pak Bobby secara serius, kita kasih surat tugas," ungkap Doli.

"Dan kemudian kenapa kita kemarin panggil lagi beliau, karena kami merasa bahwa surat tugas itu kan ditujukan untuk membantu agenda Partai Golkar dalam pilpres dan pileg. Nah kami menilai kemarin Pak Bobby banyak juga membantu agenda pilpres dan pileg-nya Partai Golkar," sambungnya.

Tak hanya itu, Doli mengungkapkan, Partai Golkar sudah ada komunikasi dengan Bobby agar bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu.

Oleh karena itu, Doli mengaku akan mencari tahu dan mengonfirmasi apakah keputusan Bobby bergabung dengan Partai Gerindra sudah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maupun dengan Presiden Jokowi.

"Sebetulnya sudah ada komunikasi Pak Bobby akan menjadi kader Partai Golkar," ujar Doli.

"Nah, saya enggak tahu. Lagi mau cari tahu. Sebabnya kenapa, saya juga belum konfirmasi ke Ketua Umum, apakah sudah ada pembicaraan antara ketua umum dengan ketua umum ketua umum partai politik yang lain atau dengan Pak Jokowi," tambahnya.

Kendati demikian, Doli mengatakan, Partai Golkar tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Bobby maju pilgub Sumut meskipun sudah bergabung dan diusung oleh Partai Gerindra.

"Kalau bicara tentang kemungkinan, ya karena tadi kita juga ingin menang, kita akan lihat, kalau misalnya Pak Bobby surveinya lebih bagus, bukan tidak mungkin kita juga tetap mengusung Pak Bobby," ucap Doli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobby Jadi Kader Gerindra, Sekjen Muzani: Kabar yang Kita Harap-harap

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan masuknya Bobby Nasution merupakan kabar yang sudah lama ditunggu.

"Ini kabar yang kita tunggu-tunggu, kabar yang selama ini kita harap-harap," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Muzani menyebut kini tak ada lagi hambatan bagi Gerindra mendukung menantu Jokowi itu maju di pilkada Suatera Utara.

"Karena dengan masuknya Bobby sebagai kader Gerindra dan daftar sebagai calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra, tentu saja hambatan psikologis untuk mendukung dia jadi hilang,” ujar Muzani.

"Artinya, terbuka beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Karena kan Mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bobby Nasution: Saya Resmi Jadi Kader Gerindra

Diketahui, lewat akun instagram resminya @bobbynst, Bobby menyatakan juga mendaftar bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra dan juga turut mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," tulis Bobby Nasution, dikutip Selasa (21/5/2024).

Bobby mengaku diterima dan disambut hangat Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

"Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Bapak Gus Irawan Pasaribu. Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara," kata suami Kahiyang Ayu.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.