Sukses

Alasan Teuku Ryan Hilang Gairah Terhadap Ria Ricis: Tertekan dan Banyak Cicilan padahal Duit Pas-pasan

Teuku Ryan hilang gairah terhadap Ria Ricis karena merasa tertekan dalam berumah tangga. Belum lagi banyak cicilan sementara penghasilan pas-pasan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam klarifikasinya, Teuku Ryan menguak alasan kehilangan gairah terhadap istri hingga berujung gugat cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Salah satunya, merasa tertekan akibat banyak cicilan selama menikah dengan Ria Ricis.

Ada dua cicilan yang dihadapi Teuku Ryan sebagai kepala keluarga yakni rumah di Griya Harmoni yang dibeli bersama dan renovasi rumah. Ini membuat pesohor dengan 4 jutaan pengikut di Instagram itu stres berat.

“Saya stres menghadapi dua cicilan, yang satu rumah Griya Harmoni yang kami beli bersama. Satu lagi, saat ini rumah yang lagi direnovasi oleh ibunya Moana. Itu nilainya sangat besar per bulannya sedangkan penghasilan saya pas-pasan,” kata Teuku Ryan.

Kondisi ini diperparah dengan kegagalannya mengomunikasikan perasaan tertekan kepada pasangan. Walhasil, Teuku Ryan kehilangan gairah terhadap istri sendiri. “Bom waktu” pun tercipta dan siap meledak kapan saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Mengomunikasikan Perasaan Tertekan

Pengakuan ini disampaikan Teuku Ryan dalam video klarifikasi di kanal YouTube Ryan TR Official, Senin (6/5/2024). Sebagai suami dan kepala keluarga, ia merasa tak dihargai padahal telah memberikan segalanya.

“Saya tidak bisa mengomunikasikan perasaan tertekan saya karena saya harus mengikuti kemauan istri. Itulah mengapa saya hilang gairah karena batin saya tertekan dan cenderung tidak dihargai segala sesuatu yang sudah saya berikan,” akunya.

3 dari 4 halaman

Saya Tak Pernah Meninggalkan Rumah

Kondisi makin parah saat pindah rumah dari Kemang Jakarta Selatan ke kawasan Kebagusan. Ada komunikasi tidak jernih yang membuat hubungan mereka meruncing. Ria Ricis merasa suaminya minggat. Teuku Ryan malah merasa diusir istri.

“Berikutnya adalah pernyataan mengenai saya dikatakan meninggalkan rumah itu tidaklah benar. Saya tidak pernah meninggalkan rumah tapi saya tidak diterima atau diusir ketika pindahan dari rumah Kemang ke Kebagusan bulan Desember (2023),” ujar Teuku Ryan.

 

4 dari 4 halaman

Drama Pindah Rumah

Aktor film Perjalanan Pembuktian Cinta meyakini ini hanya miskomunikasi saat pindah kediaman setelah masa sewa rumah kontrakan di Kemang habis. Sayangnya, miskomunikasi ini memperburuk situasi.

“Kita membicarakan bahwa sebagian barang diletakkan di rumah Griya karena banyak banget barang besar dan kecil yang enggak muat di rumah Kebagusan, untuk rumah sementara sebelum rumah yang direnovasi sekarang selesai,” cetus Teuku Ryan.

“Jadi setelah beberapa hari sampai Minggu saya tinggal di Kebagusan setelah rumah sewa di Kemang habis. Saya dapat info dari asisten saya bahwa: Mbak bilang barangnya bapak disuruh angkat semua ke rumah Griya,” ia menyambung.

Klarifikas Teuku Ryan ini merespons viralnya isi dokumen perceraian Ria Ricis di situs resmi Mahkamah Agung RI. Saat artikel ini disusun, Ria Ricis belum memberi tanggapan resmi atas klarifikasi bekas suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.