Sukses

Kylian Mbappe Hampir Beres, Real Madrid Siap-Siap Bajak Bintang Lain dari Liga Inggris

Klub raksasa LaLiga Real Madrid berniat menambah jajaran bintang dalam skuadnya. Usai hampir pasti mendaratkan Kylian Mbappe musim panas ini, mereka diam-diam mengincar penggawa lini tengah Liverpool Alexis Mac Allisteruntuk direkrut tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa LaLiga Real Madrid akan segera menyambut pemain impiannya musim panas ini. Bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe hampir pasti segera bertolak ke Santiago Bernabeu usai menyelesaikan tanggung jawab sampai akhir musim bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pesepak bola berusia 25 tahun itu memang diketahui bakal kehabisan kontrak pada pengujung kampanye 2023/2024. Dia tak lagi berminat memperpanjang masa tinggal di Les Parisiens lantaran hendak mencari tantangan di tempat lain.

Perpisahan dengan PSG pun sudah diumumkan secara resmi oleh Mbappe lewat video unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB. Eks bintang AS Monaco juga telah memainkan laga kandang terakhir di Parc des Princes, ketika Paris Saint-Germain kalah 1-3 oleh Toulouse, Senin (13/5/2024) lalu.

Praktis, publik tinggal menanti pernyataan resmi terkait transfer Mbappe munuju Los Blancos dalam waktu dekat. Pengumuman kabarnya bakal dibuat setelah Real Madrid menyelesaikan laga final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Adapun Kylian Mbappe selanjutnya digadang-gadang mendapat kontrak berdurasi 5 tahun dari tim raksasa Spanyol. Sang pemain juga bakal diberi gaji 12,8 juta poundsterling per musim, disertai bonus penandatanganan senilai 128 juta poundsterling yang harus dibayarkan sepanjang masa kerjanya.

Kendati sudah mewujudkan transfer impian lama yang tertunda, Real Madrid nampaknya belum puas melakukan pergerakan dalam hal merekrut pemain papan atas. Laporan terbaru menyebut klub besutan Carlo Ancelotti tengah bersiap membajak satu bintang lagi, kali ini dari Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alexis Mac Allister Coba Dicuri Real Madrid

Adalah sosok Alexis Mac Allister yang ingin coba dibawa Real Madrid ke Santiago Bernabeu. Pemain internasional Argentina itu tampil ciamik dan telah menjadi bintang bagi Liverpool sejak menyelesaikan kepindahan senilai 35 juta poundsterling dari Brighton musim panas lalu.

Situs Transfermarkt mencatat Mac Allister total sudah tampil dalam 45 pertandingan lintas ajang untuk The Reds sepanjang kampanye 2023/2024. Dia juga memberi kontribusi 6 gol dan 7 assists yang membuat sang gelandang kini jadi salah satu favorit penggemar di Anfield.

Buntut dari performanya itu, nama Mac Allister pun diharapkan fans dapat menghuni lini tengah Liverpool untuk waktu yang lama. Akan tetapi, laporan terkini justru mengungkap pesepak bola berusia 25 tahun berpeluang menyusul Kylian Mbappe ke Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Mac Allister Punya Klausul Pelepasan Rahasia di Liverpool

Menurut Directvsports, Los Blancos berniat memasukkan Alexis Mac Allister dalam jajaran skuadnya tahun depan. Kehadiran pemain juara Piala Dunia 2022 diperlukan sebagai pengganti Toni Kroos dan Luka Modric yang kemungkinan tak akan bertahan terlalu lama lagi di Bernabeu.

Adapun Mac Allister sendiri sejatinya masih diikat kesepakatan oleh Liverpool hingga 2028 mendatang. Akan tetapi, laporan yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim sang pemain diam-diam punya klausul pelepasan dalam kontrak yang dia tanda tangani musim panas lalu.

Real Madrid berniat memicu klausul rilis tersebut demi menebus Mac Allister dari Anfield. Los Blancos pun harus menyiapkan dana sekitar 70 juta poundsterling jika ingin mendaratkan bintang lini tengah Liverpool di markasnya tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.