Sukses

Respons Menohok Rizky Febian saat Rencana Pernikahannya dengan Mahalini Sempat Dianggap Tidak Sah

Mahalini dipastikan bakal pindah keyakinan menjadi seorang muslimah alias mualaf sebelum menikah dengan Rizky Febian.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pernikahan Rizky Febian dengan Mahalini sedang jadi perbincangan publik. Ditambah, sejumlah netizen mencibir putra Sule lantaran memilih untuk menikah dengan wanita yang berbeda keyakinan. Rizky Febian hanya bisa tersenyum atas dugaan liar itu.

Pasalnya, Sule akhirnya mengonfirmasi bahwa setelah mengikuti upacara adat di Bali pada Minggu (5/5/2024), Mahalini bakal pindah keyakinan menjadi seorang muslimah alias mualaf sebelum menikah dengan Rizky Febian.

Sebelum Sule mengonfirmasi hal itu, banyak pihak yang terlanjur mengira Rizky Febian menggelar pernikahan di Bali secara beda agama. Selain netizen, komentar dingin disampaikan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. Muhammad Cholil Nafis.

Sebelum upacara adat Dharma Suaka dan Mepamit di Bali digelar, Cholil Nafis menyatakan pernikahan Rizky Febian dan Mahalini tidak sah. Setelah klarifikasi keluarga disampaikan, Rizky Febian disinggung netizen soal klaim terhadap pernikahannya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rizky Febian Tunjukkan Reaksi Kala Pernikahannya dengan Mahalini Dianggap Tidak Sah

Terlihat dalam unggahan foto-foto di Instagram @rfasmusic, seorang warganet menyinggung kembali komentar-komentar miring netizen yang menyangka Rizky Febian dan Mahalini menikah beda agama di Bali.

"Pliss baca berita mahalini sama rizky udah nikah beda agama dan di bilang tidak sah, belum nikah ternyata," celetuk seorang warganet. Komentar tersebut langsung disahut oleh reaksi Rizky Febian dengan mengirimkan emotikon jempol.

 

3 dari 6 halaman

Sindiran dari Rizky Febian Soal Dugaan Liar dari Warganet

Selain bereaksi terhadap netizen, Rizky Febian mengunggah gambar yang menyiratkan sindiran terhadap orang-orang yang sok tahu mengenai keputusannya menikahi Mahalini.

Sembari mengunggah gambar orang sedang memasak, Rizky Febian menuliskan kalimat menohok. "Alangkah baiknya membaca resep sebelum memasak," tulis Rizky Febian mengutip Instagram Stories akun @rizkyfbian, Senin (6/5/2024).

 

4 dari 6 halaman

Tanggapan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah Soal Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Sebelumnya, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. Muhammad Cholil Nafis menanggapi dingin rencana pernikahan Rizky Febian dan Mahalini. Ia menyorot perbedaan keyakinan sembari menyampaikan pandangan mengenai pernikahan beda agama dari sudut pandang Islam.

Cholil Nafis yang tampaknya masih mengira prosesi adat Dharma Suaka dan Mepamit di Bali sebagai upacara pernikahan, menyebut janji suci seorang Muslim tidak sah jika melaksanakan akad nikah dengan pasangan beragama lain.

"Nikah beda agama klo menurut Islam itu tidah sah, sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah bukan mengesahkan akad nikahnya," tulisnya sembari menyertakan artikel salah satu media yang memberitakan pernikahan kedua penyanyi, mengutip akun X (Twitter) @cholilnafis, Jumat (3/5/2024).

Atas unggahan tersebut, netizen pun sempat banyak yang berkomentar panas sembari mencibir Rizky Febian dan Sule.

 

5 dari 6 halaman

Prosesi yang Dijalani Mahalini Sebelum Menikah Secara Islam

Sule menyampaikan bahwa setelah ini, Mahalini akan menjalani prosesi pernikahan dengan cara Islam. Sebelum akad nikah, Mahalini lebih dulu mengikuti proses mualaf serta pengajian.

"Nanti ada rangkaian lainnya. Setelah ini rangkaiannya ada pengajian, baru akad," ucap Sule di vlog SL Media.

"Alhamdulillah, semua sudah selesai. Jadi ini tuh acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini, bahwasanya Lini akan berpindah agama. Dan sudah diizinkan, dan Lini sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami, nanti di Jakarta," sambungnya usai acara.

 

6 dari 6 halaman

Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Setelah melaksanakan prosesi adat Bali di Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, Rizky Febian dan Mahalini akan menggelar ijab kabul di Jakarta pada Rabu (8/5/2024).

Hingga kabar ini disusun, belum ada penjelasan langsung dari pihak Rizky Febian maupun Mahalini soal akad nikah serta respesi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini