Sukses

Kisah Inspiratif Medina Khaira Fastabiqa Menang Kompetisi Ice Skating di Thailand, Happy Naik Podium

Penulis terkenal Ippho Santosa sedang berbahagia. Salah satu putrinya, Medina Khaira Fastabiqa berjaya Thailand Open Figure Skating Trophy di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta Penulis terkenal Ippho Santosa sedang berbahagia. Pasalnya, salah satu putrinya, Medina Khaira Fastabiqa berjaya Thailand Open Figure Skating Trophy di Bangkok, Thailand.

Dalam kompetisi yang digelar mulai 2 hingga 6 Mei 2024 itu, Medina Khaira Fastabiqa meraih juara kedua mengalahkan belasan atlet cilik lain dari sejumlah negara.

“Alhamdulillah Medina juara 2, mengalahkan 12 peserta dari Hongkong, Malaysia, China, Kazakhstan dan Thailand,” kata ibunda Medina Khaira Fastabiqa, Astrid Suhaimi.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (3/5/2024), ia buka kartu soal latihan yang dijalani Medina Khaira Fastabiqa sebelum berlaga di Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan 4 Kali Seminggu

“Dia selalu latihan rutin, empat kali seminggu. Untuk menjaga kesehatan, Medina karena banyak traveling-nya jadi mengonsumsi propolis dan beberapa suplemen lain,” ungkapnya.

Meski masih berusia 8 tahun, Medina Khaira Fastabiqa bersemangat dan melihat contoh dari kakak-kakaknya yang juga atlet ice skating. Support system yang solid membuatnya sukses di arena.

3 dari 4 halaman

Bagus dan Profesional

Astrid Suhaimi dan Ippho Santosa tak dapat menutupi rasa bangga melihat buah hati mencetak prestasi dalam kompetisi internasional. Medina Khaira Fastabiqa konsiten mengharumkan nama Indonesia.

“Alhamdulillah, juri menilai dengan bagus dan profesional. Orang-orang juga melihat dan memperhatikan Medina karena one and only yang pakai hijab, beda sendiri,” Astrid Suhaimi menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Sebagai Orang Tua, Selalu Dukung

Berkaca pada rekam jejak Medina Khaira Fastabiqa di kancah internasional, Astrid Suhaimi dan Ippho Santosa meneguhkan komitmen dalam menciptakan support system bagi anak-anak. Mereka berproses dengan indah, bersama minat dan bakat yang makin tajam.

“Kita sebagai orang tua selalu mendukung baik finansial, tenaga, dan waktu. Semua kita berikan untuk Medina dan kakak-kakaknya, latihan hingga kompetisi. Medina pernah bertanding di Hong Kong, Malaysia, next mungkin di Taipei. Sekarang di Thailand,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini