Sukses

Plaza Indonesia Gelar Next-Gen Festival 2024, Mikael Jasin hingga Muklay Bakal Berbagi Inspirasi

Plaza Indonesia ingin merangkul lebih banyak generasi muda melalui Plaza Indonesia Next-Gen Festival 2024 dengan banyak sesi berbagi dengan para ahli.

Liputan6.com, Jakarta - Beradaptasi dengan perkembangan zaman, Plaza Indonesia pun merangkul generasi muda yang proporsinya makin mendominasi populasi di Indonesia. Berangkat dari misi menginspirasi generasi muda, pusat perbelanjaan di kawasan Bundaran HI itu kembali menggelar Plaza Indonesia Next-Gen Festival.

Acara itu merupakan festival ide, kreatif, inovasi dan kolaborasi yang dihadirkan Plaza Indonesia kedua kalinya sejak 2023 sebagai bentuk komitmen untuk terus berkontribusi pada industri kreatif di Indonesia. Festival tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda kreatif untuk dapat menciptakan inovasi yang membanggakan di masa depan.

"Plaza Indonesia saat ini sudah berumur 34 tahun, customer kami pun terus beregenerasi. Customer kami yang 34 tahun lalu suka datang ngopi dan makan di Lamoda, saat ini kebanyakan sudah memiliki anak cucu, dan anak cucu mereka ini yang saat ini menjadi customer aktif di PI, begitu pun seterusnya," tutur Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Rabu (22/5/2024).

"Sebagai pusat gaya hidup dan public space, kami punya tanggung jawab moral dan ingin ambil bagian dalam menyiapkan generasi-generasi muda ini," imbuhnya.

Mengusung tema 'level up your game plan', festival yang menyasar generasi muda itu akan menghadirkan sejumlah ahli di bidangnya untuk berbagi ide, pengalaman, visi, hingga prediksi tentang beragam isu. Ada lima pilar utama yang dibahas per harinya, meliputi sustainability, entertainment industry, fashion & creative, entrepreneurship, dan innovation & collaboration. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Tenar dan Inspiratif

Plaza Indonesia Next-Gen Festival kali ini akan mempersembahkan 16 sesi dengan 47 expertise yang membahas berbagai topik menarik yang bertujuan untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan generasi muda. Semua sesi akan dihadirkan di dalam studio bioskop agar peserta merasa nyaman dan fokus dengan sesi talkshow, seperti nonton film di bioskop.

Salah satu nama yang dijadwalkan hadir adalah Mikael Jasin, barista Indonesia yang baru saja mencetak prestasi sebagai Juara Barista World Championship 2024. Ada pula nama Muklay, seniman grafis lokal dengan prestasi internasional. Ia akan berbicara soal budaya kontemporer dan gaya hidup bersama sejumlah pembicara lain.

Dari tema keberlanjutan, ada sejumlah pembicara yang akan hadir membawakan topik berbeda. Misalnya, Nadine Chandrawinata yang merupakan Founder dan Executive Director Seasoldier serta Fatima Amira, Co-Founder SUSTAINATION, akan membahas seputar mengadopsi gaya hidup hijau.

Festival itu akan digelar selama lima hari, pada 27--31 Mei 2024, di Cinema XXI, Plaza Indonesia level 6. Untuk registrasi undangan per sesi dan informasi lebih lanjut perihal keseluruhan rangkaian acara Plaza Indonesia Next-Gen Festival, silakan kunjungi laman nextgenfestival.plazaindonesia.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.