Sukses

Kesaksian Irfan Hakim di Malam Sebelum Kejadian Ruben Onsu Ambruk di Majalengka

Sehari sebelumnya, Ruben Onsu sempat memandu acara bersama Irfan Hakim.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit saat bekerja di Majalengka, Jawa Barat. Dalam foto-foto yang beredar, tampak Ruben dalam kondisi tak berdaya dengan selang oksigen terpasang di hidungnya.

Sehari sebelumnya, Ruben Onsu memandu acara bersama Irfan Hakim di salah satu stasiun televisi swasta. Lewat acara FYP, Irfan menceritakan kondisi kesehatan Ruben.

"Kejadian itu kan di Majalengka, malamnya Ruben masih nge-MC bareng aku sampai Jumat malam. Di situ kita ngobrol-ngobrol, aku, Ruben, sama Jirayut. Kita juga punya grup WhatsApp bertiga. Kita ngobrol," tutur Irfan Hakim dikutip pada Rabu (22/5/2024).

"Memang sudah beberapa lama ini Ruben setiap beberapa jam sekali harus minum obat, tiap beberapa jam sekali harus ditetesin mata. Pokoknya kondisi kesehatannya harus diperhatikan sekali," ia menyambung.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan Hakim juga bertanya soal kesehatan sahabatnya. Sayang, suami Sarwendah belum sempat bercerita karena kesibukan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit yang Diderita Ruben

"Dan kemarin nanya, 'Gimana Ben kondisi kesehatan?' Terus katanya memang ada sakit apa lagi gitu, terus katanya, 'Gue sudah ngomong ke Jirayut, ke lo belum, entar ya'. Enggak sempat cerita karena sambil kerja," terangnya.

"Dah habis nge-MC sampai hampir tengah malam itu harus lagsung ke Majalengka buat nge-MC live di pagi hari dan akhirnya digantikan sama Bekti pas Minggu, Sabtu masih Ruben," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Diganti Indra Bekti

Semestinya, Ruben Onsu memandu acara di Majalengka selama dua hari, namun karena jatuh sakit, maka posisinya digantikan Indra Bekti. Dari situlah Irfan Hakim tahu kondisi Ruben.

"Aku tanya Bekti katanya memang setelah kerja lemah banget, untuk menjaga kondisinya akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Itu saja informasinya. Mudah-mudahan sekarang kondisinya sudah membaik," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Ruben Kelelahan

Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu dipindahkan ke rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kata Sarwendah, suaminya mengalami dehidrasi dan kelelahan. Diduga, ini membuat kondisinya memburuk.

So far tadi aku ketemu semuanya baik-baik saja. Katanya (suhu) panas banget terus dehidrasi ya wajar. Hari ini belum (boleh) pulang. Selengkapnya saya belum tahu, coba entar konfirmasi ke manajernya sama ke dokternya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.