Sukses

Film Siksa Kubur Dibintangi Reza Rahadian Raih 500 Ribu Penonton Setelah 2 Hari Tayang di Bioskop

Hari kedua penayangan, film Siksa Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dan Faradina Mufti merangkul 500 ribu penonton lebih. Joko Anwar membenarkan.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari kedua penayangan, film Siksa Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dan Faradina Mufti merangkul 500 ribu penonton lebih. Sutradara Joko Anwar membenarkan.

Kabar bahagia ini disampaikannya lewat akun Instagram terverifikasi, Sabtu (13/4/2024). “Terima kasih 511.731 orang sudah beli roti buaya tapi lele sampai hari kedua penayangan,” cuit Joko Anwar.

Dihubungi Showbiz Liputan6.com lewat ponsel pada hari yang sama, Joko Anwar menyebut keberhasilan ini merupakan kerja tim. Ia bersyukur didukung aktor dan aktris hebat sekaligus berdedikasi.

“Ha ha ha senang banget. Dan senang filmnya didiskusikan ramai setelah pada nonton. Ya mereka hebat banget. Saya beruntung banget cast-nya hebat-hebat,” ungkap Joko Anwar siang tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Siksa Kubur

Siksa Kubur dirilis di bioskop mulai 11 April 2024 bersama Badarawuhi di Desa Penari. Film ini mengisahkan adik beradik, Adil (Reza Rahadian) dan Sita (Muzakki Ramdhan) yang jadi yatim piatu.

Ayah (Fachri Albar) dan ibu (Happy Salma) tewas akibat bom bunuh diri yang meledak di depan toko roti mereka. Sejak itu, keduanya belajar di pondok pesantren. Sebuah insiden tak menyenangkan menimpa mereka.

3 dari 4 halaman

Hari Pertama 257 Ribuan

Sinyal sukses Siksa Kubur kentara sejak hari pertama penayangan. Pada 11 April 2024, film ini mendulang 257.871 ribu penonton, membayangi Badarawuhi di Desa Penari bersama 344 ribuan orang.

Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice memprediksi, Minggu (14/4/2024) malam, film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari akan menembus sejuta penonton.

 

4 dari 4 halaman

Joko Anwar Pasrah

Sejak awal, Joko Anwar pasrah pada hasil akhir Siksa Kubur saat beredar di bioskop. Lewat akun Twitter terverifikasi, ia menceritakan hasil diskusi dengan produser, Tia Hasibuan dari Come and See Pictures.

Kemarin ngobrol sama produser saya Tia Hasibuan, berapapun jumlah penonton hari pertama yang didapat Siksa Kubur kita syukuri saja,” Joko Anwar mengabarkan, pekan ini..

Karena PH kita Come and See Pictures PH baru, filmnya juga ceritanya baru. Tapi ternyata alhamdulillah, angkanya jauh di atas ekspektasi. Teman-teman terimakasih banyak ya udah nonton. Really means a lot,” akunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.