Sukses

Dua Makna di Balik Judul Drakor Parasyte: The Grey, Tak Cuma soal Satuan Khusus Pembasmi Parasit

Kisah dalam drakor Parasyte: The Grey tak sama persis dengan materi aslinya, menampilkan kisah dan karakter baru, tapi tetap berada dalam universe yang diciptakan Hitoshi Iwaaki.

Liputan6.com, Jakarta Manga kondang yang ditulis Hitoshi Iwaaki, Kiseiju atau Parasyte, kini diadaptasi dalam bentuk drakor yang kini sudah tayang di Netflix. Kisahnya tak sama persis dengan materi aslinya, menampilkan kisah dan karakter baru, tapi tetap berada dalam universe yang diciptakan Hitoshi Iwaaki.

Judulnya pun baru, yakni Parasyte: The Grey.

Menurut sutradara Yeon Sang Ho, ada dua makna di balik judul ini. Yang pertama, berkaitan dengan The Grey, satuan khusus penumpas parasit di drakor ini.

“Agen khusus yang bekerja dengan identitas yang terbuka disebut ‘White Agents’, sedangkan yang menyamar disebut sebagai ‘Black Agents”. Adapun satuan yang bertugas melawan organisme parasit disebut ‘The Grey,’ menunjukkan bahwa mereka secara fleksibel bekerja sebagai agen hitam dan putih,” tutur Yeon Sang Ho, dilansir dari keterangan tertulis dari Netflix yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Sementara makna “The Grey” kedua, datang dari protagonis drakor ini, Su In (Jeon So Nee).

“Sebagai seseorang yang melihat dunia manusia maupun parasit dan menjadi jembatan antara keduanya keduanya, warna (Su In) juga abu-abu. Judulnya sama-sama mengandung arti ‘The Grey’ yang merupakan satgas antiparasit dan ‘abu-abu’ yang bermakna di antara dua dunia,” tutur sutradara Train to Busan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Su In dan Shinichi

Sebelumnya,Yeon Sang Ho juga mengungkapkan perbedaan antara Su In dengan Shinichi—karakter dalam manga aslinya yang hidup dengan parasit di tubuhnya.

“Karakter utama manga, Shinichi, hidup berdampingan dengan Migi di lengan kanannya, mereka berjuang dan tumbuh bersama. Su In juga hidup berdampingan dengan parasit tetapi dengan cara yang berbeda dari Shinichi,” kata sang sutradara.

3 dari 4 halaman

Seperti Dr. Jekyll dan Mr. Hyde

Dalam kasus Su In, hubungan antara dirinya dengan si parasit terbilang kompleks.

“Parasit Su In berbagi kesadaran dengannya setelah tersinkronisasi sepenuhnya saat penyembuhan luka di sekujur tubuhnya, tapi hanya mampu mengambil alih kesadaran Su In untuk beberapa saat,” tuturnya.

“Keduanya hidup berdampingan dengan cara yang hampir mirip Dr. Jekyll dan Mr. Hyde, dibanding Shinichi dan Migi mereka lebih sulit untuk bicara satu sama lain,” Yeon Sang Ho menyambung.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Parasyte: The Grey

Drakor Parasyte: The Grey menceritakan bumi yang diinfiltrasi parasit. Mereka merasuk ke tubuh manusia, berbicara seperti manusia, tapi mengemban misi berbahaya. Dalam kondisi penuh ancaman ini, hadir sejumlah orang dengan kepentingan masing-masing.

Selain Su In, ada Kang Woo (Koo Kyo Hwan), pria yang keluarganya hancur karena parasit. Juga Jun Kyung (Lee Jung Hyun), pemimpin Team Grey, yang bertugas membinasakan para parasit dan menjalankan tugasnya tanpa ampun.

Enam episode drakor ini telah tayang di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.